Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ini Jadwal Baru Balapan MotoGP Usai MotoGP Australia Dibatalkan Tahun Ini, Jadi Ada MotoGP Algarve

Ada perubahan kalender MotoGP 2021 setelah Motogp Australia dibatalkan. Perubahan itu di antaranya masuknya MotoGP Algarve

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Ini Jadwal Baru Balapan MotoGP Usai MotoGP Australia Dibatalkan Tahun Ini, Jadi Ada MotoGP Algarve
Ronny Hartmann / AFP
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (Depan) mengemudikan sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE- Ada perubahan kalender MotoGP 2021 setelah Motogp Australia dibatalkan.

Perubahan itu di antaranya masuknya MotoGP Algarve di Portugal yang masuk kalender balap dan MotoGP Malaysia dipindahkan

Grand Prix Australia dikeluarkan dari kalender MotoGP 2021 dan digantikan oleh seri balapan Portimao. Sedangkan Balapan Malaysia digeser wakktunya.

Putaran Kejuaraan Dunia MotoGP Australia telah dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut, karena 'komplikasi perjalanan dan pembatasan logistik' yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Acara MotoGP di Phillip Island yang populer telah dijadwalkan pada 22-24 Oktober dan keberangkatannya berarti bahwa Grand Prix Malaysia di Sepang telah dipindahkan ke depan untuk mengambil alih akhir pekan itu, sehingga akan digelar beruntun dengan MotoGP Buriram di Thailand.

Sementara itu kembalinya ke Portimao, yang menjadi tuan rumah putaran 3 tahun ini, kini telah ditambahkan ke kalender (sebagai 'ALgarve Grand Prix').

MotoGP Algarve akan digelar sebagai acara kedua dari belakang musim 2021 pada 5-7 November.

BERITA TERKAIT

Pada April ini balapan didominasi oleh pemimpin kejuaraan dunia Fabio Quartararo (Yamaha) dengan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki) melengkapi podium.

Phillip Island bergabung dengan Motegi dan KymiRing secara resmi dibatalkan dari jadwal 2021 sementara putaran Argentina di Termas de Rio Hondo tetap ditunda, tanpa tanggal baru.

MotoGP Australia Batal

Grand Prix Australia baik itu Balapan Formula 1 dan juga balapan Moto GP resmi batal digelar tahun ini.

Grand Prix Australia telah dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi virus corona.

Putaran kejuaraan dunia MotoGP Australia, yang tadinya dijadwalkan akan digelar tanggal 24 Oktober, juga telah dibatalkan.

Acara Formula 1 juga yang tadinya akan berlangsung dari 19-21 November tetapi telah dibatalkan karena kontrol perbatasan yang sangat ketat diterapkan di Australia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas