Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pencetak Rekor Dunia Panjat Tebing Terpapar Covid-19 Seusai Harumkan Nama Indonesia di Swiss

Seusai Harumkan nama Indonesia, Veddriq Leonardo dkk terpapar Covid-19 di Swiss.  

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pencetak Rekor Dunia Panjat Tebing Terpapar Covid-19 Seusai Harumkan Nama Indonesia di Swiss
Dok. PP FPTI
Pemanjat Pelatnas Veddriq Leonardo (kanan) saat naik podium ketiga nomor speed world record putra IFSC World Cup 2018 di Moscow, Minggu (22/4/2018). Emas direbut pemegang rekor dunia asal Iran, Reza Alipourshena (tengah) dan perak direbut Vladislav Deulin dari Rusia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kontingen Indonesia dikabarkan terpapar covid-19 setelah mengikuti kejuaraan IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss, 

Dari 16 anggota kontingen Indonesia, empat di antaranya dinyatakan Covid-19. Salah satunya peraih medali emas di ajang tersebut, Veddriq Leonardo.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid dalam video singkat yang dibagikan dalam grup wartawan panjat tebing, Selasa (6/7/2021).

“Saya baru saja mendapat kabar bahwa atlet panjat tebing Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa dengan mendapatkan medali emas dan perunggu di kejuaraan dunia di Swiss ternyata terkena Covid-19,” kata Yenny Wahid.

Baca juga: Top! Atlet Panjat Tebing Veddriq Leonardo Kembali Harumkan Nama Indonesia di Swiss

“Dari 16 anggota kontingen, empat orang positif salah stunta adalah Vedderiq Leonardo pencetak rekor dunia panjat tebing saat ini,” jelasnya.

Yenny Wahid menyampaikan bahwa kontingen panjat tebing Indonesia kini tengah menjalani karantina selama dua pekan ke depan.

Baca juga: Situasi Perpanjangan Kontrak Lionel Messi Makin Darurat di Barcelona, Pemain Lain Tolak Rencana Ini

BERITA TERKAIT

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Kemenpora dan Kemenlu yang telah membantu dalam proses karantina di Zurich, Swiss.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Kemenlu yang telah membatu proses karantina mereka di Zurich saat ini , di mana mereka harus menetap selama 14 hari kedepan,” kata Yenny.

Baca juga: Boaz Solossa yang Melegenda Dianggap Bak Menampar Muka Persipura

“Kami juga mohon doa agar yang sakit segera pulih dan rombongan seluruhnya bisa kembali ke Indonesia dengan selamat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo sukses mengharumkan Indonesia dengan menyabet medali emas speed putra dalam IFSC Climbing World Cup Villars.

Sementara itu, atlet Indonesia lainnya Kiromal Katibin juga membawa pulang medali yakni perunggu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas