Tribun Sport

Ketum NOC Indonesia Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Soal Pelatnas Tetap Berjalan

Raja Sapta Oktohari mengapresiasi Menpora Zainudin Amali yang tetap mengizinkan Pelatnas cabor-cabor tetap berjalan meskipun SEA Games 2021 mengalami

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ketum NOC Indonesia Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Soal Pelatnas Tetap Berjalan
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai mengenai Olimpiade Tokyo 2021 di Kediamannya, Jakarta, Sabtu (8/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi Menpora Zainudin Amali yang tetap mengizinkan Pelatnas cabor-cabor tetap berjalan meskipun SEA Games 2021 mengalami penundaan.

Okto sapaan akrabnya memang menyertakan dalam surat pemberitahuan penundaan SEA Games yakni soal permohonan kepada Kemenpora untuk tak menghentikan Pelatnas yang tengah dilakukan cabor-cabor.

“Terkait itu juga kami bersurat Kepada Pak Menpora karena mengingat rekan-rekan cabor sudah siapkan atletnya di Pelatnas, kami sangat berkepentingan demi prestasi sehingga pembinaan tidak boleh berhenti,” kata Okto dalam konferensi secara daring terkait penundaan SEA Games, Senin (12/7/2021).

“Jadi memungkinkan bahwa untuk Pelatnas dilanjutkan sehingga kita bersama para anggota kami yang tahun depan cukup sibuk ada kegiatan Islamic Solidarity Games, Asian Indoor Martial Arts Games, Asian Games dan Asian Para Games yang selalu ditunggu-tunggu karena kami baru saja jadi tuan rumah,” sambung Okto.

“Kami bersyukur respon positif yang disampaikan Menpora. Saya sebagai Ketua NOC Indonesia mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga anggota kami bisa terus menjalankan pelatihan Nasional, semoga apa yang dilakukan nini bisa dilanjutkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Okto juga masih menunggu jadwal terbaru dari penundaan SEA Games 2021.

Sebelumnya, dalam rapat SEAGAF, pengumuman jadwal terbaru SEA Games 2021 bakal diumumkan usai perhelatan Olimpiade Tokyo.

Apabila, SEA Games diadakan tahun depan tepatnya pada April seperti masukan sebelumnya, Okto mengatakan Indonesia tetap akan ikut tentunya dengan target yang berbeda mengingat banyaknya kejuaraan di tahun 2022.

“Masih tunggu kepastiannya (tanggal penyelenggaraan –red) Insya Allah walaupun dilakukan itu (SEA Games) target utama tahun depan kami itu ke Asian Games dan Asian Para Games sehingga apabila SEA Games Vietnam tahun depan itu akan jadi target antara,” pungkasnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas