Tribun Sport

PON Papua 2021

Rapat dengan Presiden Joko Widodo, Menpora Singgung Vaksinasi Atlet PON Papua 2021

Menpora Zainudin Amali membahas soal vaksinasi atlet yang akan mengikuti PON Papua 2021 saat rapat dengan Presiden Joko Widodo.

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Dwi Setiawan
Rapat dengan Presiden Joko Widodo, Menpora Singgung Vaksinasi Atlet PON Papua 2021
Dok. Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja melakukan rapat kerja bersama Komisi X DPR RI guna membahas RKA/KL dan RKP Kemenpora tahun 2022 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021). Menpora Zainudin Amali membahas soal vaksinasi atlet yang akan mengikuti PON Papua 2021 saat rapat dengan Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah terus menggeber persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 yang akan digelar 3 - 15 Oktober 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Selasa (13/7/2021), mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo yang juga diikuti pihak terkait.

Turut hadir dalam rapat terbatas itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum KONI Pusat Marciano Norman serta dokter Harry Papilaya di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/6/2021).
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum KONI Pusat Marciano Norman serta dokter Harry Papilaya di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/6/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Kenapa Pemerintah Tetap Ngotot Gelar PON Papua?

Mereka menyampaikan bagaimana persiapan mulai dari kondisi atlet, infrastruktur, penyelenggaraan hingga kesiapan panitia penyelenggara untuk menyambut PON Papua 2021 nanti.

Hal yang menyangkut masalah vaksinasi atlet pun tak lupa menjadi pembahasan.

"Dari sisi para atlet, Alhamdulillah semua sudah dilakukan vaksin sebagai amanat yang disampaikan bapak Presiden waktu lalu," ungkap Zainudin Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Lebih jauh, Menpora juga memastikan semua atlet yang akan ikut PON XX Papua harus mendapatkan vaksin.

Baca juga: Menteri PUPR: 5 dari 8 Venue PON Papua 100 Persen Telah Selesai

"Vaksin yang harus disegerakan dan dimasifkan untuk seluruh atlet dan kontingen, dan masyarakat, bahkan jumlah vaksinnya akan ditambah untuk Papua," ujar Menpora Amali.

"Untuk pertandingan akan disaksikan oleh penonton atau tidak belum diputuskan."

"Dari keamanan, kita akan mendpat dukungan penuh dari Kapolri dan Panglima TNI," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas