Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Diberangkatkan Pesawat Ekonomi ke Olimpiade 2021, Ayah Tai Tzu Ying Kritik Pemerintah Taiwan

Kritikan tegas disampaikan ayah kandung Tai Tzu Ying setelah mengetahui anaknya berangkat menggunakan pesawat kelas ekonomi menuju Olimpiade 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Diberangkatkan Pesawat Ekonomi ke Olimpiade 2021, Ayah Tai Tzu Ying Kritik Pemerintah Taiwan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying mengembalikan kok kearah pebulu tangkis tunggal putri China Chen Yufei pada pertandingan final kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara usai mengalahkan Chen Yufei dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Kritikan tegas disampaikan oleh ayah kandung Tai Tzu Ying setelah mengetahui anaknya berangkat dengan menggunakan pesawat kelas ekonomi menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Sang ayah merasa tidak senang dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Taiwan yang memberangkatkan putrinya dengan fasilitas tersebut.

Seharusnya Tai Tzu Ying dan staff pendukungnya bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik setidaknya pesawat kelas bisnis dalam perjalanannya ke Olimpiade Tokyo 2021.

Ayah Tai Tzu Ying pun menyesali keputusan pemerintah Taiwan yang tidak mampu secara maksimal memberikan pelayanan terhadap para atlet terbaiknya untuk berlaga di pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

Apalagi diketahui bahwa Tai Tzu Ying mengalami mabuk perjalanan setelah menaiki pesawat kelas ekonomi tersebut.

Baca juga: Komposer Keigo Oyamada Mengundurkan Diri, Lagu Pembukaan Olimpiade Jepang Diganti

Baca juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 Live TVRI Mulai 24 Juli 2021

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying mengembalikan kok kearah pebulu tangkis tunggal putri China Chen Yufei pada pertandingan final kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara usai mengalahkan Chen Yufei dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying mengembalikan kok kearah pebulu tangkis tunggal putri China Chen Yufei pada pertandingan final kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara usai mengalahkan Chen Yufei dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hal itulah yang membuat ayah Tai Tzu Ying berpandangan lebih baik ia yang memberangkatkan putrinya dengan fasilitas yang lebih baik menuju Jepang.

"Jika tidak bisa mengatur untuk kelas bisnis, tolong beritahu dahulu sehingga kami dapat mengatur perjalanan sendiri," ujar ayah Tai Tzu Ying dilansir Badminton Planet.

BERITA TERKAIT

"Daripada mengetahui situasi itu ketika para atlet sudah naik pesawat," geramnya.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021, Live TVRI, Pekan Ini

Alasan ayah Tai Tzu Ying berharap anaknya agar mendapatkan pelayanan lebih baik agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

Apalagi jika pemerintah Taiwan memberikan tiket bisnis tentu Tai Tzu Ying bisa mendapatkan fasilitas lebih baik seperti tempat tidur untuk berbaring selama perjalanan ke Jepang.

"Setidaknya ia bisa berbaring dengan nyaman di tempat tidur kelas bisnis," tambahnya.

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menunjukkan medali usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri China Chen Yufei pada pertandingan final kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara usai mengalahkan Chen Yufei dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menunjukkan medali usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri China Chen Yufei pada pertandingan final kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara usai mengalahkan Chen Yufei dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Terlepas dari hal itu, sang ayah tetap berharap bahwa Tai Tzu Ying bisa membawa negaranya meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2021.

Ia pun akan terus berkomunikasi dengan sang anak selama perhelatan Olimpiade Tokyo yang digelar mulai tanggal 25 Juli sampai 8 Agustus 2021.

"Terima kasih kepada semua media atas liputan anda tentang ini, Tai Tzu Ying telah tiba dengan selamat," ucap sang ayah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas