Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

FIBA Asia Cup 2021 Ditunda, Ini yang Dilakukan Pengurus Pusat Perbasi

Ditundanya gelaran FIBA Asia Cup 2021 membuat program Timnas Bola Basket Putera mengalami perubahan.

FIBA  Asia Cup 2021 Ditunda, Ini yang Dilakukan Pengurus Pusat Perbasi
tangkapan layar zoom
FIBA Asia Cup 2021 Ditunda, Ini yang Dilakukan Pengurus Pusat Perbasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditundanya gelaran FIBA Asia Cup 2021 membuat program Timnas Bola Basket Putera mengalami perubahan.

Training center (TC) langsung dihentikan sementara. Bagi pemain yang memiliki klub, mereka dikembalikan ke klub masing-masing.

Dalam konferensi pers virtual minggu sore (25/7/2021), Manajer Timnas Bola Basket Putera, Maulana Fareza Tamrella mengatakan, Marques Bolden kembali ke Amerika Serikat.

Dia akan gabung dengan klub NBA. Untuk nama klubnya, Mocha enggan membocorkan karena itu kewenangan Bolden dan klub.

Timnas Basket Indonesia
Timnas Basket Indonesia (PP Perbasi)

Demikian juga dengan Brandon Jawato. Dia kembali ke klub yang bisa dijelaskan sendiri oleh si pemain. Kemudian Lester Prosper kembali ke Miami. Selanjutnya pelatih Rajko Toroman kembali ke Serbia.

Adapun dua Senegal, Dame Diagne dan Serigne Modou Kane, tetap tinggal di Jakarta. Mereka akan mengikuti sekolah daring dan tetap latihan rutin.

Mereka sebelum dikembalikan ke klub telah jalani tes usap PCR dan hasilnya negatif. Langkah ini diambil karena Timnas baru akan kembali berlatih pada Oktober hingga November mendatang.

"Kami hargai keputusan penundaan FIBA Asia Cup 2021. Kami juga memahami keadaan dan dinamika di era pandemi seperti ini. Prioritas yang jadi utama adalah keselamatan. Perbasi sudah menyiapkan semaksimal mungkin dan timnas juga sudah bersiap dengan latihan secara intens. Namun setelah pengumuman ini kami melakukan penyesuaian. Dengan memberhentikan sementara latihan Timnas," ungkap Maulana Fahreza.

PP Perbasi akan kembali memanggil pemain untuk menjalani seleksi pada Oktober mendatang. Latihan ini untuk hadapi FIBA World Cup 2023 Qualifiers pada November mendatang.

Jalur ini wajib dilalui Indonesia meski pada FIBA World Cup 2023 nanti berstatus tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Halaman
123
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas