Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Bulutangkis Olimpiade 2021: Praveen/Melati Lolos Perempat Final, Sang Pelatih Beri Pesan Keras

Praveen Jordan/Melati Daeva erhak melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 sebagai runner-up Grup C dengan 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Bulutangkis Olimpiade 2021: Praveen/Melati Lolos Perempat Final, Sang Pelatih Beri Pesan Keras
Pedro PARDO / AFP
Pebulutangkis Indonesia Melati Daeva Oktavianti (tengah) melakukan pukulan di samping pasangan Praveen Jordan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021 - Praveen Jordan/Melati Daeva erhak melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 sebagai runner-up Grup C dengan 2 kemenangan dan 1 kekalahan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva telah menyelesaikan tiga pertandingan Grup C Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Dalam tiga pertandingan itu, Praveen/Melati berhasil membukukan 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Pasangan ganda campuran Indonesia nomor 4 dunia ini berhak melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 sebagai runner-up Grup C.

Keberhasilan Praveen/Melati pun diiringi pesan keras yang diberikan oleh pelatihnya, Nova Widianto.

Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - Kalahkan Wakil Inggris, Greysia/Apriyani Lolos Perempat Final

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Skenario The Minions Jadi Juara Grup A, Ini Syaratnya

Lebih dulu, Nova Widianto tidak akan memberikan komentarnya lebih jauh terhadap hasil pertandingan terakhir Grup C.

Pada laga pamungkas itu, Praveen/Melati harus bertekuk lutut dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Senin (26/7/2021).

Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Yuta/Arisa dengan sua set langsung, 13-21 dan 10-21.

"Saya tidak mau bicara banyak masalah penampilan mereka di fase grup," ujar Nova Widianto dikutip dari laman Badmintonindonesia.

"Saya hanya berharap siapapun nanti lawannya di delapan besar, mereka bisa tampil mati-matian buat Indonesia, tunjukkan semangat dan daya juang mereka," lanjutnya,

Lebih lanjut, Nova meminta Praveen/Melati bisa tampil sampai titik darah penghabisan di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas