Tribun Sport

Olimpiade 2021

Bulutangkis Olimpiade, Kena Serang Terus, Ini Strategi Ahsan/Hendra Kalahkan Ganda Korea

Soal kemenangan di laga pamungkas fase grup ini, Ahsan mengatakan bahwa kunci kemenangan ada di game pertama.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bulutangkis Olimpiade, Kena Serang Terus, Ini Strategi Ahsan/Hendra Kalahkan Ganda Korea
Bola.com
Pasangan badminton Indonesia AHSAN Mohammad (kiri) dan SETIAWAN Hendra (kanan). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan melaju ke babak perempat final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan predikat juara grup D.

Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-18 di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021).

“Syukur Alhamdulillah kami berhasil melewati babak penyisihan dan sekarang akan persiapan untuk babak berikutnya,” kata Mohammad Ahsan seusai laga.

Soal kemenangan di laga pamungkas fase grup ini, Ahsan mengatakan bahwa kunci kemenangan ada di game pertama.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Ganda Nomor Satu Dunia Kena Mental, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

“Yang pasti set pertama jadi kunci buat kami. Jadi di set kedua kami lebih enjoy dan mungkin juga mereka tidak mau kalah dan tetap memberi perlawanan,” kata Ahsan.

“Jadi kami lebih banyak diserang. Kami berusaha untuk menyerang balik. Mereka mengubah strategi di set kedua,” sambungnya.

Baca juga: Perempat Final Ganda Campuran Bulutangkis, Habis-habisan Lah Praveen/Melati, Ini Olimpiade!

Sementara itu, sambil menunggu wakil mana yang bakal jadi lawannya di perempat final, pasangan berjuluk The Daddies itu bakal menghabiskan jeda waktu dengan recovery.

“Karena belum tau lawan, jadi kami akan fokus untuk recovery. Besok ada waktu istirahat agar bisa bugar lagi,” kata Hendra.

Lolosnya The Daddies ke perempat final membuat kans medali emas dari sektor ganda semakin terbuka lebar lantaran pasangan lainnya, Kevin/Marcus juga lolos sebagai juara grup.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas