Tribun Sport

Olimpiade 2021

Rekap Bulutangkis Olimpiade, 3 Wakil Indonesia Jadi Juara Grup Beserta Lawannya di Perempat Final

Berikut wakil Indonesia yang jadi juara grup di babak penyisihan bulutangkis Olimpiade 2020 beserta lawan mereka di perempat final

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Rekap Bulutangkis Olimpiade, 3 Wakil Indonesia Jadi Juara Grup Beserta Lawannya di Perempat Final
tribunnews.com/abdul majid
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Ferndali Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadiri konferensi pers seusai laga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM - Tiga wakil Indonesia pada cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil menjadi juara di penyisihan grup masing-masing.

Hal itu merujuk pada hasil laga terakhir fase penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021).

Tiga wakil Indonesia yang menjadi juara grup tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra.

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade, Drawing Perempatfinal Ganda Putri, Greysia/Apriyani Bertemu Ganda China

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia Polii dari Indonesia (kiri) melakukan pukulan di sebelah Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Chloe Birch dari Inggris dan Lauren Smith dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Greysia Polii dari Indonesia (kiri) melakukan pukulan di sebelah Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Chloe Birch dari Inggris dan Lauren Smith dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri sebagai juara Grup A setelah menundukkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), rubber game.

Greysia/Apriyani tercatat mengalami delapan kekalahan beruntun dari Fukushima/Hirota sejak Juni 2018.

Kali ini, pasangan unggulan pertama itu tampil saat Sayaka Hirota belum 100 persen pulih dari cedera ACL di lutut kanannya.

Baca juga: Kevin/Marcus Juara Grup Meski Kalah dari Lee Yang/Wang Chin Lin , Marcus: Kami Mulai dengan Lambat

Pada babak perempat final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda China Due Yue/Li Yinhui (7).

Laga perempat final Olimpiade 2021 antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Due Yue/Li Yinhui  akan berlangsung pada Kamis (29/7/2021).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)
Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas