Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Sebut Greysia/Apriyani Tampil Biasa Saja Saat Lolos ke Perempat Final, Eng Hian Soroti Cedera Lawan

Greysia/Apriyani memang dominan lawan ganda Jepang nomor satu dunia tersebut. Faktor cedera disebut jadi keuntungan Greys yang tampil biasa saja

Sebut Greysia/Apriyani Tampil Biasa Saja Saat Lolos ke Perempat Final, Eng Hian Soroti Cedera Lawan
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian menilai permainan anak asuhnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali tampil apik saat mengalahkan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota  dengan skor 24-22, 13-21 dan 21-8.

Ia juga menyoroti lawan-lawan Greysia/Polii di fase grup justru tampil kurang maksimal.

Begitu juga dengan Sayaka Hirota yang dalam laga tadi harus menggunakan penyangga di area lutut kanannya karena mengalami cedera.

“Saya melihat Greys/Apri bermain normal saja. Di dua laga sebelumnya juga saya melihat lawan Greys/Apri bermain tidak normal seperti ada ketegangan,” kata Eng Hian, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Ganda Nomor Satu Dunia Kena Mental, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A

Apriyani Rahayu dari Indonesia (tengah kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri mereka melawan Sayaka Hirota dari Jepang (kanan) dan Yuki Fukushima dari Jepang (kiri) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Apriyani Rahayu dari Indonesia (tengah kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri mereka melawan Sayaka Hirota dari Jepang (kanan) dan Yuki Fukushima dari Jepang (kiri) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

“Hari ini lawan mereka underperform karena kita semua tahu kondisi pasangan Jepang seperti apa,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani lolos ke perempatfinal dengan predikat sebagai juara grup A.

Dan di jeda waktu ini, Eng Hian bakal memberikan program recovery kepada Greysia/Apriyani guna menyimpan energinya jelang tampil di perempatfinal.

“Untuk perempatfinal saya fokus ke penjagaan kondisi saja, menjaga kebugaran fisik dan teknik. Juga menjaga supaya tetap rileks dan kontrol ekspektasi. Perjalanan masih panjang,” kata Eng Hiang.

Baca juga: Perempat Final Ganda Campuran Bulutangkis, Habis-habisan Lah Praveen/Melati, Ini Olimpiade!

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Sementara itu, Greysia mengaku bersyukur dirinya bersama Apriyani bisa lolos ke babak selanjutnya.

Ia pun tak sabar menanti siapa yang bakal jadi lawan mainnya.

Undian lawan di babak perempat final bakal dilakukan malam ini.

Baca juga: Kevin/Marcus Juara Grup Meski Kalah dari Lee Yang/Wang Chin Lin , Marcus: Kami Mulai dengan Lambat

“Puji Tuhan hari ini kami bisa menang. Kami tidak terlalu memikirkan itu (keluar sebagai juara grup A). Kami hanya ingin lolos ke perempatfinal dan kami masih mengeluarkan 100% kemampuan kami tadi,” kata Greysia.

“Tapi kami bersyukur akhirnya bisa jadi juara grup. Sekarang tinggal menanti siapa lawan kami selanjutnya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas