Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Komentar Greysia/Apriyani Usai Segel Tiket Final Olimpiade 2021, Soroti Arti dari Sebuah Kesabaran

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memberikan komentarnya seusai ganda putri Indonesia ini menyegel tiket final Olimpiade 2021.

Komentar Greysia/Apriyani Usai Segel Tiket Final Olimpiade 2021, Soroti Arti dari Sebuah Kesabaran
Alexander NEMENOV / AFP
Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan dengan seorang pelatih setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir sejarah baru dengan menembus partai final Olimpiade 2021, Sabtu (31/7/2021).

Berlangsung di Musashino Forest Plaza, court 1, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat dua set langsung, 21-19 dan 21-17 di babak semifinal.

Kemenangan ini membuat Greysiai/Apriyani menjaga peluang untuk menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dari cabor badminton.

Butuh waktu 71 menit untuk ganda putri Merah Putih memastikan tiket ke final. Selain itu, keduanya juga berhasil mengukir sejarah baru.

Baca juga: Jadwal Final Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade 2021, Asa Greysia Polii/Apriani Rahayu Raih Emas

Baca juga: Fakta Kelolosan Ganda Putri Indonesia ke Final Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani di Ambang Sejarah

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Greysia/Apriyani, menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menembus partai puncak di gelaran Olimpiade

Diharapkan, dengan berbagai torehan yang keduanya ukir di turnamen empat tahunan ini bisa ditutup dengan raihan medali tertinggi.

Pada laga final nanti, wakil Indonesia akan bentrok dengan pasangan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Keduanya berhak menantang Greys/Apri setelah mengalahkan wakil Korsel, Kim So Yeong/Kong Hee-yong lewat dua set langsung, 21-15 dan 21-11.

Pasca-laga, Greysia Polii memberikan komentarnya mengenai perjuangan dirinya dengan Apriyani bisa menembus babak final.

Sebagaimana yang diketahui, Greysia Polii membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mencapai partai final setelah partisipasinya di Olimpiade 2012 dan 2016 gagal total.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas