Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta Menarik Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Meraih Medali Emas Olimpiade 2021

Fakta menarik kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade 2021 dari cabor bulutangkis usai mengalahkan Chen/Jia.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Fakta Menarik Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Meraih Medali Emas Olimpiade 2021
Alexander NEMENOV / AFP
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Alexander NEMENOV / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade 2021 dari cabor bulutangkis, Senin (2/8/2021) siang.

Keberhasilan Greys/Apriani setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung di partai final, 21-19 dan 21-15.

Greys/Apri begitu mendominasi permainan sepanjang dua set laga atas Chen/Jia.

Mereka tidak mudah dikalahkan, solid dalam pertahanan, efektif dalam serangan, dan mampu membaca ruang dengan sangat cermat.

Di sisi lain, sikap percaya diri Greys/Apri saat melawan Chen/Jia membuat mereka lebih menonjol dan minim kesalahan dibandingkan lawannya.

Baca juga: Profil Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Duo Srikandi Indonesia yang Menang di Final Olimpiade Tokyo

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Alexander NEMENOV / AFP
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Alexander NEMENOV / AFP (Alexander NEMENOV / AFP)

Berikut Tribunnews sajikan fakta menarik usai kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Olimpiade 2021:

1. Medali Emas Pertama

BERITA TERKAIT

Emas pertama berlaku untuk semuanya, bagi kedua pemain, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Indonesia di ajang Olimpiade 2021.

Sebelumnya, Indonesia sudah mengoleksi 3 medali, satu perak dan dua perunggu dari cabang olahraga angkat besi, Eko Yuli Irawan (perak), Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah (perunggu).

Baca juga: Greys/Apri Meraih Medali Emas Olimpiade, Banjir Air Mata Bahagia Dirasakan Suporter Indonesia

2. Bulutangkis tidak Absen Sumbang Medali di Olimpiade

Cabang olahraga bulutangkis atau badminton selalu memberikan sumbangsih nyata dalam gelaran multi event olahraga internasional ini.

Terhitung sejak 1992, Indonesia hanya satu kesempatan gagal meraih medali emas.

Mulai dari 1992 ada Susi Susanti (tunggal putri) dan Alan Budikusuma (tunggal putra), empat tahun berikut Rexy Mainaky/Ricky Subagja di sektor ganda putra.

Lalu tahun 2000 Tony Gunawan/Candra Wijaya yang juga dari sektor ganda putra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas