Tribun Sport

MotoGP

Jadwal MotoGP Styria - Sirkuit Red Bull Ring Spielberg Bukan Sirkuit Terbaik Bagi Valentino Rossi

Rangkaian MotoGP Styria 2021 akan dimulai pada 6 Agustus dari sesi latihan bebas hingga race pada Minggu (8/8/2021) malam.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Jadwal MotoGP Styria - Sirkuit Red Bull Ring Spielberg Bukan Sirkuit Terbaik Bagi Valentino Rossi
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan tikungan selama sesi latihan ketiga MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal MotoGP Styria 2021 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg live Trans7.

Rangkaian MotoGP Styria 2021 akan dimulai pada 6 Agustus dari sesi latihan bebas hingga race pada Minggu (8/8/2021) malam.

Pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi mengakui, Sirkuit Red Bull Ring Spielberg Austria bukanlah trek yang bersahabat dengan kuda besi tunggangannya.

Meski sirkuit ini salah satu yang terindah bagi pembalap berjuluk The Doctor itu, tetapi sulit untuk ditaklukkan, apalagi dengan karakter motor YZR-M1 2020 miliknya.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021, Live Trans7, Sirkuit Styria, Race Akhir Pekan Ini

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini Live Trans7 - Balapan Tanpa Valentino Rossi Terasa Beda

(Dari kiri) Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi, pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pembalap Aprilla Italia Lorenzo Savadori bersaing selama kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021.
Tiziana FABI / AFP
(Dari kiri) Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi, pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pembalap Aprilla Italia Lorenzo Savadori bersaing selama kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

"Sejujurnya, saya tidak yakin itu trek terbagik bagi kami. Kami tahu di area mana motor kami kuat, tetapi ada juga poin yang harus kami tingkatkan, dan saya pikir trek di Austria hampir tidak memenuhi kekuatan kami," kata Valentino Rossi.

Namun begitu, juara dunia 9 kali itu tetap pasang badan, dia akan kembali berjuang menemukan performa terbaiknya setelah liburan musim panas ini.

"Tapi itu (Sirkuit Red Bull Ring Spielberg) adalah tempat yang indah, dengan banyak tanaman hijau di sekitarnya," lanjut Rossi.

"Kami harus menemukan keseimbangan terbaik karena dua balapan berikutnya akan berlangsung di Spielberg dan mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari apa yang mungkin bagi kami," jelasnya.

Setelah GP Styria berlangsung akhir pekan ini, satu minggu kemudian akan terhampar seri MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg.

Baca juga: Jadwal MotoGP Styria Akhir Pekan Ini Live Trans7, Ini yang Bikin Marc Marquez Jadi Pebalap Terbaik

Jadwal MotoGP 2021

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas