Tribun Sport

Eko Yuli Irawan Masih Penasaran dengan Capaiannya di Olimpiade

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan mengatakan dirinya masih menargetkan untuk bisa meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Eko Yuli Irawan Masih Penasaran dengan Capaiannya di Olimpiade
wartakota
Eko Yuli Irawan, lifter Indonesia peraih medali perak Olimpiade Tokyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan mengatakan dirinya masih menargetkan untuk bisa meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Eko Yuli sendiri telah mengikuti empat kali Olimpiade dan belum menghasilkan mendapatkan medali emas.

Olimpiade 2008 Beijing dirinya yang turun di kelas 56kg mendapatkan perunggu, Olimpiade 2012 London kelas 62kg juga perunggu, Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dapat perak kelas 62 kg dan terakhir kembali medali perak di Olimpiade 2020 Tokyo.

Untuk itu dirinya sangat berambisi meraih medali emas bilamana dirinya tampil di Olimpiade 2024 Paris.

 “Teman-teman yang belum ikut pasti menginginkan untuk ikut Olimpiade apalagi yang sudah medali pasti ingin lebih. Jadi bagi atlet yang sudah dapat emas Olimpiade itu sudah puncaknya dapat, itu impian seluruh atlet. Saat ini saya belum dapat itu, jadi di diri sendiri masih targetkan minimal pertahankan prestasi sebelumnya tapi kalau maksimal ya harus lebih (emas),” kata Eko Yuli dalam talk show yang diadakan Kemenpan RB, Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, lifter kelahiran Lampung 32 tahun silam itu sempat menceritakan perjuangan yang harus ia lalui sebelum tampil di Olimpiade Tokyo.

Belum lagi kondisi pandemi Covid-19 membuat dirinya juga harus lebih ekstra menjaga kondisi tubuh.

“Suka dukanya hampir sama, dukanya persiapan yang luar biasa, kan Olimpiade tidak main-main apalagi kita ada target medali sendiri. Jadi target haru maksimal apa pun itu, dari awal kita jauh dari keluarga, terus di Asramakan. Kita tidak seperti teman-teman lain yang bisa kumpul karena kan siang latihan malam harus istirahat begitu terus setiap harinya,” ujarnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas