Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Tinju: Yordenis Ugas Kalahkan Manny Pacquiao dalam Pertarungan Ketat dan Sengit

Hasil tinju dunia, Yordenis Ugas berhasil mengalahkan Manny Pacquiao setelah melalui 12 ronde yang ketat dalam pertarungan kelas welter 'super' WBA.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Hasil Tinju: Yordenis Ugas Kalahkan Manny Pacquiao dalam Pertarungan Ketat dan Sengit
Patrick T. FALLON / AFP
Manny Pacquiao (kanan) dari Filipina bertarung melawan Yordenis Ugas dari Kuba selama pertandingan tinju Kejuaraan Kelas Welter WBA di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada pada 21 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil tinju dunia, Yordenis Ugas berhasil mengalahkan Manny Pacquiao setelah melalui 12 ronde yang ketat dalam pertarungan kelas welter 'super' WBA ini, Minggu (22/8/2021) siang WIB.

Yordenis Ugas tampil lebih efektif meskipun legenda petinju dunia asal Filipina itu, Manny Pacquiao itu lebih agresif dalam melakuka serangan.

Dengan kemenangan ini, Ugas berhak meraih gelar kelas welter 'super' WBA.

Jalannya Duel Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas

Petinju dunia asal Filipina menandai kebangkitannya setelah dua tahun absen kala menghadapi Yordenis Ugas di Las Vegas.

Kali terakhir petinju yang memiliki julukan Pacman itu meraih kemenangan atas Keith Thurman dengan split decision, Juli 2019.

Sementara Yordenis Ugas adalah petinju mengganti Errol Spence Jr karena cedera yang sebelumnya dijadwalkan bertarung dengan Pacman.

BERITA TERKAIT

Yordenis Ugas kalah dari Shawn Porter pada 2019, tetapi setelah itu dia memenangkan 3 pertarungan secara berturut-turut.

Duel yang berlangsung di Garden Arena ini diagendakan dalam 12 ronde.

Pada awal ronde pertama, Pacman melepaskan jab-jab ke arah Ugas.

Ugas sempat membalas dengan pukulan uppercut ke arah Pacman.

Namun setelah itu, Pacman tancap gas, menekan Ugas dengan melepaskan pukulan jab berturut-turut, tetapi masih bisa ditahan oleh Ugas.

Pacman berhasil melepaskan hook pertamanya dalam duel ini tepat mengenai wajah Ugas.

LAS VEGAS, NEVADA - 21 AGUSTUS: Manny Pacquiao (kanan) memukul Yordenis Ugas di ronde pertama pertarungan perebutan gelar kelas welter WBA di T-Mobile Arena pada 21 Agustus 2021 di Las Vegas, Nevada. Ethan Miller/Getty Images/AFP
Ethan Miller / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
LAS VEGAS, NEVADA - 21 AGUSTUS: Manny Pacquiao (kanan) memukul Yordenis Ugas di ronde pertama pertarungan perebutan gelar kelas welter WBA di T-Mobile Arena pada 21 Agustus 2021 di Las Vegas, Nevada. Ethan Miller/Getty Images/AFP Ethan Miller / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP (Ethan Miller / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Pada ronde kedua, Ugas coba melepaskan pukulan jab untuk menarik perhatian Pacman, tetapi masih bisa diredam oleh petinju asal Filipina itu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas