Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

BNPB Kerahkan Relawan Penguat Disiplin Prokes Jelang PON XX Papua

Relawan protokol kesehatan (prokes) mendapatkan peningkatan kapasitas jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional

BNPB Kerahkan Relawan Penguat Disiplin Prokes Jelang PON XX Papua
BNPB
Relawan protokol kesehatan (prokes) mendapatkan peningkatan kapasitas jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura, Provinsi Papua 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan protokol kesehatan (prokes) mendapatkan peningkatan kapasitas jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Pembekalan yang dilakukan oleh BNPB ini berupa pengetahuan mendirikan tenda yang akan dijadikan gerai masker di beberapa tempat penyelenggaraan.

Hal ini disampaikan Supervisor Satuan tugas (satgas) Prokes Imam Pramukarno sebelum melepas para relawan prokes ke lokasi tempat penyelenggaraan atau venue yang akan mendirikan gerai masker.

Baca juga: Jadwal PON XX Papua 2021 Hari ini, 27 September 2021: Sepak Bola, Dayung hingga Softball

"Sebelumnya saya akan memberikan peningkatan kapasitas, agar gerai masker dapat segera dibangun dan bisa berjalan," ujar Imam dalam keterangannya, Senin (27/9/2021).

Para relawan prokes terlihat antusias mendapatkan peningkatan kapasitas ini, mereka mengikuti dengan fokus setiap arahan yang diberikan.

Sebagian besar relawan prokes ini terdiri dari para mahasiswa, lembaga dan masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar Kota Jayapura.

Baca juga: Tutup Eksibisi Esports PON XX, Bamsoet: Olahraga Ini Bisa Berkontribusi Besar Bagi Perekonomian

Lokasi penempatan para relawan prokes di gerai masker juga memperhatikan jarak dari domisili masing-masing untuk mempermudah transportasi.

Sebelumnya para relawan prokes juga telah menerima pembekalan dengan materi berbeda, meliputi pendekatan kepada masyarakat saat pembagian masker dan penerapan disiplin prokes selama kegiatan PON XX Papua berlangsung.

Tidak hanya membagikan masker, mereka dilatih untuk menyampaikan imbauan dengan baik dan sopan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin prokes serta menghindari kerumunan.

Sebanyak 125 relawan prokes di Kota Jayapura telah mengikuti kegiatan ini, hingga hari ini Subsatgas Kota Jayapura telah membagikan masker sebanyak 19.000 buah yang disebar melalui gerakan mobil masker untuk masyarakat dan gerai masker di lokasi venue.

Baca juga: Siapkan Ruang Terbuka Hijau, Hutan Kota Pondok Rajeg Mulai Ditanami Pohon

Dengan adanya peningkatan kapasitas ini, Satgas Prokes yang inisiasi BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional mengharapkan para relawan prokes mampu menyampaikan pesan positif yang hendak diberikan kepada para warga masyarakat.

Melalui pesan positif penerapan disiplin prokes, masyarakat dapat menikmati PON XX Papua dengan aman dan terhindar dari virus Covid-19.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas