Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Thomas Cup 2021 - Sumbang Poin Indonesia, Ginting Bongkar Resep Kalahkan Chou Tien Chen

Menanggapi kesuksesannya mengalahkan Chou, Ginting mengaku kuncinya bermain dengan percaya diri sejak berada di atas lapangan.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
zoom-in Hasil Thomas Cup 2021 - Sumbang Poin Indonesia, Ginting Bongkar Resep Kalahkan Chou Tien Chen
AFP/PEDRO PARDO
Anthony Sinisuka Ginting (tengah) dari Indonesia merayakan dengan seorang pelatih setelah mengalahkan pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Foto oleh Pedro PARDO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinusuka Ginting berhasil menyumbang poin setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dalam pertandingan ketiga Grup A Thomas Cup 2021, Rabu (13/10) sore WIB.

Anthony Sinisuka Ginting yang bermain sebagai pembuka laga berhasil memaksa Chou Tien Chen menyerah dengan dua set sekaligus.

Unggulan tunggal putra Indonesia nomor lima dunia ini mendapat perlawanan sengit dari Chou di set pertama yang berakhir 22-20.

Pada game kedua, Ginting tak ingin kehilangan babak ini dan sukses merepotkan unggulan nomor 4 dunia tersebut dengan skor 21-16.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP)
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2021 - Fajar/Rian Kalah Dramatis, Gagal Menggandakan Keunggulan Indonesia

Kemenangan straight game dengan hasil 22-20, 21-16 ini membuat Ginting menyumbang poin untuk Indonesia di partai pembuka melawan Taiwan.

Menanggapi kesuksesannya mengalahkan Chou, ia mengaku kuncinya bermain dengan percaya diri sejak berada di atas lapangan.

Selain itu, pesan manajer Tim Indonesia agar bermain lepas dan juga berpengaruh untuknya memberikan penampilan maksimal.

BERITA TERKAIT

"Saya merasa lebih percaya diri dan saya berusaha keras untuk menyerang Chou Tien Chen dan itu berjalan dengan baik." kata Anthony Sinisuka Ginting kepada BWF yang dikutip dari akun instagram @Badmintalk_com.

"Grup kita sangat berat. Sebelum pertandingan, manajer tim menyampaikan kepada kita untuk tidak terlalu memikirkan hasil dan menikmati pertandingan." ungkapnya.

Lebih lanjut, Ginting juga merasa pertandingan ketiga melawan Taiwan adalah partai yang sangat penting untuk nasib Indonesia.

Untuk itu ia tak lupa bersyukur dengan kontribusinya merebut poin dari sang lawan.

"Dari awal saya mencoba main all out. Main maksimal untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Apalagi ini partai yang sangat menetukan dan penting untuk nasib Indonesia," ujar Ginting dilansir dari Badminton Indonesia.

"Senang dan bersyukur bisa menyumbang angka pertama bagi Indonesia di pertandingan yang sangat menentukan ini." lanjutnya.

"Apalagi saya belum banyak menyumbang angka sejak Piala Sudirman lalu." tukas tunggal putra berusia 24 tahun tersebut.

Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen meluapkan kegembiraan usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Chou Tien Chen berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen meluapkan kegembiraan usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Chou Tien Chen berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas