Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kemenpora Mendukung Penuh Kegiatan Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora)  mendukung pelaksanaan Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI)

Kemenpora Mendukung Penuh Kegiatan Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia
Dok. Humas JKW-PWI
Usai penandatanganan MoU berlangsung di ruangan Deputi 3, Gedung PPTIKON, Kemenpora, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora)  mendukung pelaksanaan Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) yang akan dilepas pada 28 Oktober 2021 atau bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

JKW-PWI rencananya akan berjalan hingga 9 Februari 2022 bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN).

Kemenpora melalui Deputi bidang Pembudayaan Olahraga (Deputi 3) mewujudkan dukungannya melalui penandatanganan MoU. Penandatangan dilakukan oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Drs. Maifrizon, M.Si dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari serta diketahui oleh Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Dr. Raden Isnanta, M.Pd.

Penandatanganan MoU berlangsung di ruangan Deputi 3, Gedung PPTIKON, Kemenpora, Rabu (13/10/2021).

Tim JKW-PWI yang hadir pada penandatanganan itu Dar Edi Yoga, Herwan Pebriansyah dan Nonnie Rering. Pejabat Deputi 3 yang juga hadir adalah Kepala Bidang Pengembangan Ruang Publik Olahraga Subur frindiyadi, SE dan Plt. Kepala Bidang Pengembangan Sanggar dan Pusat Kebugaran pada Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Cucu Sundara, S.Pd, MM.

Raden Isnanta berpesan kepada seluruh tim JKW-PWI yang akan melakukan perjalanan langsung dalam hal ini akan difokuskan kepada wartawan wanita, Yanni Krishnayanni dan beberapa wartawan pendukung pria, agar mampu menjaga kebugaran tubuh selama perjalanan.

Salah satunya dengan tetap melakukan olahraga rutin melatih fisik agar prima hingga mampu melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor lebih baik lagi.

“Lebih penting lagi pesan khusus saya adalah agar kalian bisa berkampanye dalam perjalanan lewat pesan kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga kebugaran tubuh, budaya hidup sehat dan berjiwa aktif lewat program yang kalian jalankan sebentar nanti,” kata Raden Isnanta.

Begitu juga dengan soal pariwisata, Isnanta meminta kepada tim bisa menunjukkan kepada masyarakat Indonesia.

"Jika Indonesia begitu indah lewat tulisan-tulisan yang akan kalian rangkai dalam setiap perjalanan petualangan kalian. Saya doakan tim JKW-PWI akan selalu sehat dalam perjalanan, semangat hingga kembali dengan tepat dan cermat. Jangan stress sepanjang perjalanan tapi fokus,” tutur Raden Isnanta.

Pesan-pesan Isnanta ini diterima oleh tim JKW-PWI dengan senang hati dan langsung disambut Atal S Depari dengan ucapan terima kasih kepada pihak Kemenpora, khusus Deputi 3 yang sudah ikut mendukung penuh kegiatan bermotor sambil mengarungi pulau-pulau dan sejumlah gunung di Indonesia ini.

“Terima kasih perhatian pihak Kemenpora, semoga kita semua sehat dan senantiasa akan saling support dan sukses dalam kegiatan ini,” tutur Atal yang berharap tim JKW-PWI bisa meraih rekor MURI lewat kegiatan mereka ini.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas