Tribun Sport

Cerita Andreas Adi Siswa Yakinkan Jonatan Christie Adalah Pemain Berkualitas

Dukungan dan motivasi yang tak hentinya diberikan Andreas Adi Siswa, barangkali menjadi kunci utama pebulutangkis Jonatan Christie

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Cerita Andreas Adi Siswa Yakinkan Jonatan Christie Adalah Pemain Berkualitas
tribunnews.com/genik
Andreas Adi Siswa, ayah Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, saat ditemui di kediamannya, Otista, Jakarta Timur, Senin (18/10/2021). Andreas bertutur panjang mengenai keberhasilan Jojo, sapaan akrab Jonatan, dalam pertandingan-pertandingan di Piala Thomas. Dia bersyukur Jojo ambil andil cukup besar atas kemenangan Skuad Garuda. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan dan motivasi yang tak hentinya diberikan Andreas Adi Siswa, barangkali menjadi kunci utama pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tampil apik di putaran semifinal dan final Piala Thomas yang berlangsung di Aarhus, Denmark. Andreas adalah ayah Jonatan Christie

Jojo, sapaan akrab Jonatan, secara mengejutkan memenangkan pertandingan melawan Anders Antonsen (Denmark) di partai semifinal. 

Kemudian, dia kembali mempersembahkan poin kemenangan di partai final, setelah mengalahkan Li Shi Feng (China). 

Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021.
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

Berkat dua kemenangan ini, langkah Indonesia melaju ke final dan membawa pulang Piala Thomas menjadi lebih mudah.  

"Sebagai warga negara Indonesia, lebih spesifik sebagai orang tua Jonatan, saya merasa senang dan bahagia," ucap Andreas saat ditemui Tribunnews.com di kediamannya, Jakarta, Senin (18/10/2021).

Bagi Andreas, kemenangan Jonatan di partai semifinal dan final, merupakan kemurahan yang diberikan oleh Tuhan.

"Kemenangan Jonatan suatu hal yang bagi saya kemurahan dari Tuhan. Dan Piala Thomas sangat kita dambakan selama 19 tahun. Pastinya bahagia," kata Andreas. 

Andreas sempat menceritakan pasang surut karier Jonatan di dunia bulutangkis profesional. 

Satu hal yang disoroti adalah kebiasaan Jojo tumbang karena membuat bola-bola eror.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas