Tribun Sport

Ayah Ingin Jonatan Christie Juara Olimpiade, 'Kalau Bisa Jangan Married Dulu'

Ayah pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, Andreas Adi Siswa berharap agar sang putra tidak buru-buru untuk menikah. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ayah Ingin Jonatan Christie Juara Olimpiade, 'Kalau Bisa Jangan Married Dulu'
tribunnews.com/genik
Andreas Adi Siswa, ayah Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ayah pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, Andreas Adi Siswa berharap agar sang putra tidak buru-buru untuk menikah. 

Sebaliknya, Andreas berharap agar Jonatan fokus berlatih, agar bisa menjadi juara di ajang olahraga multievent empat tahunan internasional, yakni Olimpiade

"Impian saya, satu. Mudah-mudahan kalau Tuhan berkenan dan Jonatan diberkati ya harapan saya sih juara olimpiade," tutur Andreas saat ditemui di kediamannya, Jakarta, Senin (18/10/2021). 

(211018) -- AARHUS, 18 Oktober 2021 (Xinhua) -- Jonatan Christie dari Indonesia melakukan selebrasi usai pertandingan tunggal putra melawan Li Shifeng dari China dalam pertandingan final antara China dan Indonesia di turnamen bulu tangkis Piala Thomas di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021. (Xinhua/Zhang Cheng)
(211018) -- AARHUS, 18 Oktober 2021 (Xinhua) -- Jonatan Christie dari Indonesia melakukan selebrasi usai pertandingan tunggal putra melawan Li Shifeng dari China dalam pertandingan final antara China dan Indonesia di turnamen bulu tangkis Piala Thomas di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021. (Xinhua/Zhang Cheng) (Zhang Cheng / XINHUA / Xinhua via AFP)

Andreas mengaku telah berpesan kepada Jojo, sapaan akrab Jonatan, untuk tidak buru-buru menikah. 

"Saya bilang, Jo kamu bertahan ya untuk bisa ikut olimpiade, latihan dari sekarang, salah satunya itu kamu jangan married dulu ya," ucap Andreas menirukan perbincangannya dengan Jonatan. 

Jonatan saat ini sedang menjalin hubungan asmara dengan Shanju eks JKT48. 

Sebagai ayah, Andreas mengaku tidak ingin membatasi anaknya dalam hal asmara. 

Dia sendiri, meski mengharapkan Jonatan untuk tetap fokus pada bulutangkis, tidak ingin memaksakan kehendaknya. 

Utamanya bila Jojo akhirnya memutuskan untuk menikah.

"Kembali lagi sama yang di atas ya," ujar Andreas.

Sama halnya dengan urusan cinta Jojo, Andreas juga menyerahkan urusan prestasi putranya kepada Tuhan. 

"Kalau Tuhan menghendaki Jojo bisa di olimpiade ya Puji Tuhan, itu jadi kenangan prestasi yang gak bisa dilupakan seumur hidup walaupun dia sudah Asian Games, sudah Thomas Cup ini," kata Andreas.

"Tapi alangkah lengkapnya kalau dia bisa olimpiade, soalnya Sea Games juga sudah dia. PON juga sudah, mudah-mudahan bisa olimpiade," katanya lagi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas