Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ungkapan Perasaan Fajar Alfian Jadi Penyumbang Poin Keberhasilan Indonesia Juara Piala Thomas 2021

Berikut ungkapan perasaan Fajar Alfian setelah berhasil menjadi penyumbang poin kemenangan Indonesia juara Piala Thomas 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Ungkapan Perasaan Fajar Alfian Jadi Penyumbang Poin Keberhasilan Indonesia Juara Piala Thomas 2021
AFP/CLAUS FISKER
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) memenangkan satu poin dalam pertandingan melawan pemain China He Ji Ting dan Zhou Hao Dong (Keduanya tidak terlihat) pada final tim putra Piala Thomas antara China dan Indonesia di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT 

TRIBUNNEWS.COM - Atlet bulu tangkis nomor ganda putra, Fajar Alfian dan pasangannya, Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu penyumbang poin keberhasilan Indonesia juarai Piala Thomas 2021.

Di partai Final Piala Thomas 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan pasangan China, He Ji ing/Zhou Hao Dong dua gim langsung, dengan skor 21-12, 21-19.

Kemenangan yang diraih Fajar/Alfian membuat Indonesia unggul 2-0 atas China.




Sebelumnya, Indonesia telah mengamankan poin kemenangan melalui Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) memenangkan satu poin dalam pertandingan ganda putra mereka melawan pemain China He Ji Ting dan Zhou Hao Dong (Keduanya tidak terlihat) pada final tim putra Piala Thomas antara China dan Indonesia di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) memenangkan satu poin dalam pertandingan melawan pemain China He Ji Ting dan Zhou Hao Dong (Keduanya tidak terlihat) pada final tim putra Piala Thomas antara China dan Indonesia di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT (AFP/CLAUS FISKER)

Adapun poin penentu kemenangan Indonesia disumbangkan oleh Jonatan Christie di partai ketiga.

Hasil tersebut membuat Indonesia unggul mutlak 3-0 atas China.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa menjadi bagian tim Indonesia di Thomas Cup ini, dan juga bisa menyumbang poin untuk tim dipartai final," tulis Fajar di akun Instagram miliknya, @fajaralfian95 pada Senin (18/10/2021).

Baca juga: Di Balik Piala Thomas, Andreas Sangat Senang Smash Jonatan Christie Gagal Dibendung Li Shi Feng

Baca juga: Jojo Peluk Erat Thomas Cup, Shanju Posting Ini. Mengaku Tak Sebal Jojo Diidolakan Banyak Fan Wanita

BERITA TERKAIT

Menurut Fajar, ajang Piala Thomas 2021 menjadi pengalaman yang berharga untuknya.

"Sungguh pengalaman dan perjuangan yang sangat berharga buat saya untuk membela Indonesia di gelaran pertandingan yang sungguh luar biasa ini."

Keberhasilan Indonesia meraih gelar juara Piala Thomas 2021 sekaligus menuntaskan dahaga gelar selama 19 tahun dari 2002.

"19 tahun lamanya piala thomas tidak pernah kembali ke pangkuan merah putih. Dan di tahun ini akhirnya piala Thomas berhasil kita rebut," tambah Fajar.

Fajar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang mendukum tim bulutangkis berjuang di Piala Thomas 2021.

"Terimakasih untuk semua yang telah mendukung serta mendoakan kita semua. Untuk Keluarga, pelatih, teman, pengurus PBSI dan khusus nya untuk masyarakat Indonesia semua."

"Coming home Piala Thomas," tulis fajar di akhir postingannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas