Tribun Sport

Diadang Wakil India di 16 Besar French Open, Praveen/Melati Harus Lebih Banyak Pemanasan

Atas kemenangan dari wakil Malaysia ini memastikan langkah Praveen dan Melati melaju ke babak 16 besar French Open 2021.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Diadang Wakil India di 16 Besar French Open, Praveen/Melati Harus Lebih Banyak Pemanasan
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pelati Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda campuran melawan Zheng Siwei dari China dan Huang Yaqiong dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021 . 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti enggan berpuas diri setelah meraih kemenangan dari wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei di babak 32 Besar French Open 2021.

Dalam pertandingan berdurasi 37 menit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (27/10/2021), Praveen/Melati mengandaskan perlawanan Chen/Peck dua gim langsung, dengan skor kemenangan 22-20 dan 21-19. 

Kendati demikian, kemenangan dua gim langsung ini tidak didapatkan dengan mudah. 

Sebab, Praveen/Melati selalu tertinggal perolehan poin di awal-awal pertandingan, baik di game 1 maupun game 2.

Baca juga: Hasil Ganda Putri Indonesia di French Open 2021: Fadia/Ribka & Nita/Putri Kompak Lolos ke 16 Besar

Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia melakukan tembakan di samping pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 24, 2021.
Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia melakukan tembakan di samping pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 24, 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

"Di awal game kita memang kurang in, tapi setelah berjalan pertandingan kita sudah oke," ucap Praveen usai pertandingan. 

Atas kemenangan dari wakil Malaysia ini memastikan langkah Praveen dan Melati melaju ke babak 16 besar French Open 2021.

Di babak 16 besar, Praveen dan Melati akan berhadapan dengan wakil India, Satwikaraj Rankireddy/Ashwini Ponnapa. 

"Saya berpikir buat maksimal setiap pertandingan. Besok harus lebih banyak lagi pemanasan dan lebih siap lagi," ujar Praveen.

Senada dengan Praveen, Melati mengatakan bahwa dirinya sempat agak lengah di awal-awal pertandingan melawan Chen/Peck.

"Game pertama setelah break agak lengah jadi ikut mainnya mereka. Game kedua pun juga gitu. Ketinggalan trus kan," kata Melati, menyampaikan hasil evaluasi atas pertandingan yang dijalaninya.

"Untungnya pas point kritis mereka lebih banyak mati sendiri," imbuh Melati.

Melati mengaku akan tampil maksimal di babak 16 besar melawan wakil India.

"Yang pasti fokus lagi dan semangat lagi. Berusaha maksimal supaya bisa lebih konsisten di setiap pertandingannya," pungkas Melati.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas