Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Claresta Amantha Kamsari Usai Podium di APM Classic 2021 Tatap Equestrian Champions League 2021

Claresta Amantha Kamsari berhasil meraih podium di Kejuaraan Berkuda APM Classic 2021 yang digelar di Arena Berkuda APM Equestrian Centre

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Claresta Amantha Kamsari Usai Podium di APM Classic 2021 Tatap Equestrian Champions League 2021
Dok. pribadi
Atlet berkuda wanita, Claresta Amantha Kamsari berhasil meraih podium di Kejuaraan Berkuda APM Classic 2021 yang digelar di Arena Berkuda APM Equestrian Centre Kawasan Tigaraksa Tangerang, Banten, Jumat (29/10/2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet berkuda wanita, Claresta Amantha Kamsari berhasil meraih podium di Kejuaraan Berkuda APM Classic 2021 yang digelar di Arena Berkuda APM Equestrian Centre Kawasan Tigaraksa Tangerang, Banten, Jumat (29/10/2021).

Turun di dua kelas Dressage (tunggang serasi), Claresta menyabet gelar juara ketiga di kelas Preliminary Open dan peringkat keenam di kelas Elementary Open.

“Persaingannya sangat ketat di dua kelas yang saya ikuti dan rata-rata diikuti lebih dari 20 peserta yang boleh dibilang sudah berpengalaman, namun Saya sangat puas dengan hasil pertandingan kali ini karena Saya bisa meraih podium Bersama kuda Hotmail yang baru pertama kali berlomba dengan Saya," ujar wakil Andalan Stable tersebut.

Di kelas Elementary Open yang mayoritas diikuti oleh para Atlet berkuda berprestasi tersebut, Claresta yang berpasangan dengan kuda Hotmail  mampu membukukan skor akhir 66,588% atau hanya terpaut tipis dari peraih juara pertama yang meraih skor 68,588%.

Sementara di kelas Preliminary Open, Claresta yang berpasangan dengan kuda First Lady bertengger di posisi ketiga dengan Raihan skor akhir 66,750%.

“Performa Hotmail dan First Lady saat pertandingan juga sudah sangat baik, Kalau untuk Hotmail karena ini pertandingan pertama Saya dengan dia, Saya merasakan masih harus bisa menyesuaikan dengan karakter kudanya.” Tambah Dara manis yang baru genap berusia 17 tahun tersebut.

Rencananya selepas Kejuaraan Berkuda tersebut, Claresta akan Kembali turun di beberapa kelas Dressage pada Kejuaraan Equestrian Champions League 2021 mendatang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas