Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Senny Marbun Puji Presiden Jokowi dan Menpora Amali Terkait Kesetaraan Atlet Disabilitas

Dengan dukungan pemerintah ini, dia optimistis Peparnas akan sukses pelaksanaannya seperti PON XX Papua beberapa waktu lalu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Senny Marbun Puji Presiden Jokowi dan Menpora Amali Terkait Kesetaraan Atlet Disabilitas
Dok. Kemenpora
Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun bersama Presiden Joko Widodo saat menerima para atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade 2020 Tokyo, Istana Bogor, Jumat (17/9/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas dukungan pemerintah terhadap atlet disabilitas dan pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021.

Dengan dukungan pemerintah ini, dia optimistis Peparnas akan sukses pelaksanaannya seperti PON XX Papua beberapa waktu lalu.

“Ya kita yakin dengan dukungan pemerintah sekarang ini sangat luar biasa, kita bisa lihat semua pak menteri ada disamping saya, datang di tempat ini (venue) mengoreksi dan lain-lain. Karena itu kita yakin pasti bisa berhasil di Peparnas nanti," kata Senny Marbun usai meninjau venue Akuatik, di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut, menurut Senny Marbun, dukungan pemerintah ini dibuktikan dengan adanya pembangunan venue-venue Peparnas XVI ini bahkan berstandar seperti pada Paralimpiade Tokyo 2021 lalu.

Presiden Jokowi dan Menpora Amali benar-benar menyetarakan atlet yang normal dan atlet disabilitas.

“Ini luar biasa kesetaraan. Kita sama-sama tahu kemarin Pak Jokowi, Presiden yang kita cintai ini memberikan bonus yang atlet disabilitas sama dengan yang non difabel. itu luar biasa. Baru di era ini ada pak Menpora seperti ini, ada presiden seperti itu. Wah apalagi yang kita cari, bukan main sekarang,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Senny juga mengapresiasi perhatian Gubernur Papua Lukas Enembe terhadap pembangunan fasilitas olahraga di Papua.

“Kami bangga pada Gubernur Papua karena Gubernur pasti memberi sumbangan yang luar biasa. Mudah-mudahan setelah PON dan Peparnas ini venue-venue terpelihara. Ini aset negara  yang luar biasa," harapnya.

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 digelar 2-15 November 2021. Ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura. 

Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan bertanding untuk bersaing meraih prestasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas