Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nova Widianto Soroti Faktor Penyebab Praveen/Melati Gagal Menangi Hylo German Open 2021

Nova Widianto ungkap penyebab Praveen/Melati gagal raih gelar juara Hylo German Open 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Nova Widianto Soroti Faktor Penyebab Praveen/Melati Gagal Menangi Hylo German Open 2021
Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti keluar sebagai runner-up Hylo Open 2021 sektor ganda campuran setelah dikalahkan Dechapol/Sapsiree di partai final Hylo Open 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuai kekalahan di partai final Hylo German Open 2021.

Atas kekalahan Praven/Melati tersebut, pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto menyoroti faktor penyebab kekalahan anak didiknya.

Hasil Final Hylo German Open 2021, Praveen/Melati kalah dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Praveen/Melati menuai kekalahan atas Dechapol/Sapsiree lewat pertandingan dua gim langsung, dengan skor 22-20 dan 21-14.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak berhasil lolos ke babak dua Indonesia Open 2018 karena meraih hasil minor di babak pertama di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) Melawan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Praveen/Melati gagal memetik kemenangan dan menutup pertandingan skor 21-17, 14-21, 17-21. Tribunnews/Jeprima
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak berhasil lolos ke babak dua Indonesia Open 2018 karena meraih hasil minor di babak pertama di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) Melawan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Praveen/Melati gagal memetik kemenangan dan menutup pertandingan skor 21-17, 14-21, 17-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Kekalahan itu membuat Praveen/Melati harus puas sebagai runner-up.

Terkait hal tersebut, Nova menyebut Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan.

"Praveen dan Melati banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini sangat merugikan karena tampil di final," kata Nova Widianto dilansir dari PBSI.

Baca juga: Jadwal BWF World Tour Pasca German Open, Perjuangan Minions cs Berlanjut di Indonesia Masters 2021

Baca juga: Perasaan Campur Aduk Loh Kean Yew Rebut Gelar Jerman Open 2021, Turut Doakan Lee Zii Jia

BERITA REKOMENDASI

Nova mengungkap, performa Melati Daeva Oktavianti juga dinilai menurun dan tidak ada kepercayaan diri di lapangan.

"Melati seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, seperti tidak percaya diri. Permainannya seperti bingung sendiri," kata Nova.

Sementara itu, Nova menilai kekuatan tangan Praveen Jordan menurun.

"Sementara Praveen, tenaga tangannya kelihatan menurun. Bola-bolanya juga masih banyak yang gampang mati sendiri," ucap Nova.

Lebih lanjut, Nova menilai penampilan Praveen/Melati secara keseluruhan belum maksimal meski lolos ke final Hylo German Open 2021.

Diketahui, Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang berhasil menembus babak Final Hylo German Open 2021.

Namun, Praveen/Melati gagal meraih gelar juara lantaran dinilai banyak melakukan kesalahan sendiri.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas