Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Valentino Rossi Ungkap Pencapaian Terbesar Dalam Kariernya, 25 Tahun Balapan Akan Pensiun Pekan Ini

Valentino Rossi mengungkapkan pencapaian terbesar dalam kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Valentino Rossi Ungkap Pencapaian Terbesar Dalam Kariernya, 25 Tahun Balapan Akan Pensiun Pekan Ini
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino duduk di sebelah motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA- Valentino Rossi mengungkapkan pencapaian terbesar dalam kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Dia mengungkapkan pencapaian terbesar dalam karier balapannya baru-baru ini.

Rossi akan pensiun pada MotoGP tahun ini. Seri terakhir balapan akan digelar di Valencia pada akhir pekan ini, Minggu (14/11/2021).




Rossi mengungkapkan pencapaian terbesarnya adalah, "Menjadikan MotoGP populer, sebagai pencapaian terbesar saya," kata Rossi

Rossi memulai kariernya di kelas 125cc dan meraih gelar juara dunia pada tahun 1997.

Diikuti dengan kejuaraan 250cc pada tahun 1999. 

Dia pindah ke kelas utama dan memenangkan tujuh gelar antara tahun 2001 dan 2009.

BERITA TERKAIT

Juara dunia tujuh kali MotoGP Valentino Rossi mengatakan dia senang dengan pencapaiannya dalam 25 tahun kariernya.

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menaiki salah satu motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menaiki salah satu motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (JOSE JORDAN / AFP)

Baca juga: Tribut Spesial Kado Perpisahan Valentino Rossi - Pameran Kuda Besi Tunggangan The Doctor

Dia mempopulerkan olahraga ini saat dia mempersiapkan balapan terakhirnya di Grand Prix Valencia.

Pebalap Italia berusia 41 tahun itu akan memulai Grand Prix ke-432 pada akhir pekan ini setelah mengumpulkan rekor 89 kemenangan dan 199 podium di MotoGP.

"Saya pikir hal yang paling positif dalam karier saya adalah banyak orang mulai mengikuti MotoGP untuk mengikuti karier saya dari awal," ucap Rossi dikutip Reuters.

"Dan olahraga menjadi lebih besar, lebih terkenal di Italia tetapi juga di seluruh dunia," kata Rossi kepada wartawan pada 11 November.

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (2L) berpose dengan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis (L), manajer Repsol Honda Team Alberto Puig (2R) dan CEO Aprilia Racing Massimo Rivola (kanan), di samping motornya pada November 11 Januari 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, jelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (2L) berpose dengan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis (L), manajer Repsol Honda Team Alberto Puig (2R) dan CEO Aprilia Racing Massimo Rivola (kanan), di samping motornya pada November 11 Januari 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, jelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (JOSE JORDAN / AFP)

Baca juga: The Last Dance Valentino Rossi & Seri Pamungkas MotoGP 2021 yang Penuh Drama

“Senang memahami bahwa selama karier saya, saya menjadi sesuatu yang berbeda, sesuatu seperti ikon dan ini adalah kesenangan yang luar biasa, juga jika bagi seorang pebalap lebih penting apa yang terjadi di trek, hasilnya, semuanya.”

Rossi memulai kariernya di kelas 125cc dan meraih gelar juara dunia pada tahun 1997, diikuti dengan kejuaraan 250cc pada tahun 1999.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas