Tribun Sport

Indonesia Masters 2021

Kento Momota Sempat Kesulitan Taklukkan Tommy Sugiarto, Ada 2 Faktor jadi Penyebabnya

Kento Momota menyebut faktor kandang dan hembusan angin menjadi dua penyebab dirinya sempat kesulitan mengalahkan Tommy Sugiarto.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Kento Momota Sempat Kesulitan Taklukkan Tommy Sugiarto, Ada 2 Faktor jadi Penyebabnya
Antti Aimo-Koivisto / Lehtikuva / AFP
Kento Momota dari Jepang bermain saat melawan Tien Chen Chou dari Chinese Taipei (tidak dalam gambar) saat pertandingan tunggal putra perempat final antara Chinese Taipei dan Jepang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa, Finlandia pada Oktober 1, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kento Momota menyebut ada dua faktor yang menyebabkan dirinya sempat kesulitan saat mengalahkan Tommy Sugiarto di babak 32 besar Indonesia Masters 2021, Selasa (16/11/2021).

Tersaji di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Kento Momota lewat skor 12-21 dan 16-21.

Kemenangan ini menjadi hasil manis dua kali beruntun bagi Momota saat bersua Tommy Sugiarto.

Baca juga: Komentar Tommy Sugiarto Usai Takluk dari Kento Momota: Ada Sedikit Luka di Jari Saya

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2021: 2 Wakil Merah Putih Terhenti di 32 Besar, Momota Singkirkan Tommy

Pemain bulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/11/2021).
Pemain bulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/11/2021). (Ramadhan L Q/wartakota)

Sebelumnya di babak semifinal Denmark Open 2021, Momota juga sukses menumbangkan putra Icuk Sugiarto tersebut dengan skor 21-7 dan 21-12.

Kento Momota mengakui bahwa dirinya membutuhkan usaha ekstra keras untuk menjungkalkan Tommy. Terlebih lagi pagelaran Indonesia Masters 2021 ini berlangsung di Tanah Air.

“Untuk melawan pemain Indonesia di Indonesia sendiri itu akan lebih sulit. Karena kalau sudah main di sini, lebih jago,” kata Momota.

Faktor angin juga mempengaruhi permainan tunggal putra andalan Jepang itu yang awalnya sulit menampilkan top performanya.

“Jadi saya senang (sudah mengalahkan Tommy). Saya sudah siap sejak awal, saya dapat bermain secara baik. Game kedua saya agak terpengaruh angin, tapi saya bisa baca permainan,” lanjutnya menambahkan.

Di awal game pertama, Tommy sejatinya berhasil mencuri dua angka setelah Momota gagal mengantisipasi serangannya.

Pertandingan antara Kento Momota melawan Tommy Sugiarto di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021).
Pertandingan antara Kento Momota melawan Tommy Sugiarto di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021). (Tribun Network/Ramadhan L Q)

Namun, Momota perlahan mampu membalikkan keadaan atas Tommy dan skor pun berubah menjadi 5-2. 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas