Tribun Sport

Indonesia Masters 2021

Efek Domino Kegagalan Indonesia Masters 2021, Potensi Melayangnya Tiket BWF World Tour Finals

Beberapa pebulutangkis yang berstatus unggulan secara mengejutkan harus tersingkir lebih awal di ajang Indonesia Masters 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Efek Domino Kegagalan Indonesia Masters 2021, Potensi Melayangnya Tiket BWF World Tour Finals
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa pebulutangkis yang berstatus unggulan secara mengejutkan harus tersingkir lebih awal di ajang Indonesia Masters 2021.

Momen tersingkirnya para pemain unggulan tersebut secara tidak langsung memberikan efek domino.

Hal ini dikarenakan hasil ajang Indonesia Masters bisa memengaruhi nasib para peserta yang tengah berjuang meraih tiket ke BWF World Tour Finals 2021.

Apalagi Indonesia Masters menjadi satu dari dua turnamen terakhir yang bisa menyumbang poin potensial bagi para pebulutangkis dunia untuk lolos ke ajang tersebut.

Tercatat beberapa unggulan yang telah tersingkir dalam gelaran Indonesia Masters berada di situasi pelik lantaran terancam gagal lolos ke BWF World Tour Finals.

Baca juga: Balada Kejutan Indonesia Masters 2021 Tak Berhenti, Axelsen & Intanon Masuk Lubang Jarum

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2021. Praveen/Melati disingkirkan lebih awal oleh wakil India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy, dalam laga yang digelar di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021) siang.
Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2021. Praveen/Melati disingkirkan lebih awal oleh wakil India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy, dalam laga yang digelar di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021) siang. (Wartakota/Ramadhan L Q)

Baca juga: Marcus/Kevin Tanpa Cela, Peluang Minions Pertegas Dominasi di Indonesia Masters 2021

Baca juga: Daftar Lengkap Wakil Merah Putih yang Lolos ke Babak Perempat Final Indonesia Masters 2021

Sebagaimana misal pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva yang bermain di nomor ganda campuran.

Hasil mengecewakan harus didapatkan Praveen/Melati saat dipaksa angkat koper pada babak pertama Indonesia Masters 2021.

Pasangan ganda campuran yang berstatus sebagai unggulan kedua itu secara mengejutkan kalah dari wakil non unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N.Sikki.

Lewat permainan straight game, Praveen/Melati kalah tanpa perlawanan berarti dengan skor 11-21 dan 20-22.

Kekalahan tersebut secara tidak langsung membuat langkah Praveen/Melati harus terhenti di babak pertama.

Praveen/Melati seakan memperpanjang puasa gelar juara selama 20 bulan, sejak terakhir kali memenangi All England 2020 lalu.

Tak hanya itu saja, kekalahan tersebut juga membuat peluang Praveen/Melati lolos ke BWF World Tour Final juga turut terancam.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

Saat ini, Praveen/Melati harus rela turun satu peringkat dalam perebutan tiket BWF World Tour Final.

Keduanya saat ini menempati urutan kesepuluh setelah digeser oleh wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas