Tribun Sport

Verawaty Fajrin Meninggal

Imelda Wigoena Sebut Verawaty Fajrin Punya Jiwa Pantang Kalah yang Wajib Dicontoh Atlet Muda

Imelda Wigoena yang juga pernah berpartner dengan Verawaty Fajrin mengatakan bahwa sosok Verawaty merupakan sosok yang tepat dicontoh atlet-atlet

Penulis: Abdul Majid
Editor: Wahyu Aji
Imelda Wigoena Sebut Verawaty Fajrin Punya Jiwa Pantang Kalah yang Wajib Dicontoh Atlet Muda
ISTIMEWA via KOMPAS.com
Legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin (kiri). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eks pebulutangkis putri Indonesia, Imelda Wigoena yang juga pernah berpartner dengan Verawaty Fajrin mengatakan bahwa Verawaty merupakan sosok yang tepat dicontoh atlet-atlet saat ini.

Menurut Imelda, Verawaty yang banyak menyumbangkan prestasi membanggakan untuk Indonesia mempunyai semangat tinggi dan rasa tak mau kalah dalam pertandingan.

“Saya tuh akrab banget dengan Vera. Vera sosok pemain yang paling bisa diandalkan apalagi di kejuaraan beregu. Vera turun kan di dua nomor, ganda putri sama tunggal,” cerita Imelda saat dihubungi Tribunnews, Minggu (21/11/2021).

“Vera juga punya jiwa tidak mau kalah dan itu saya rasa yang dimiliki oleh atlet-atlet sekarang, selain ingin menang di lapangan mereka juga harus punya semangat tidak mau kalah. Kalau seperti itu pasti atlet akan berjuang terus,” ujarnya.

Imelda dan Verawaty saat tampil di ganda putri kerap mendapatkan prestasi membanggakan antara lain juara Belanda Terbuka 1977, juara Denmark Terbuka 1979, Medali Emas Asian Games 1978, Juara All England 1979, Kanada Open 1979 dan finalis juara dunia 1980.

Kini, Verawaty telah berpulang. Hanya kenangan dan pesan dari sang legenda yang tak pernah dilupakan Imelda.

Baca juga: Presiden Jokowi: Verawaty Fajrin Mengharumkan Nama Indonesia di Pentas Olahraga Dunia

Verawaty Fajrin telah berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, 21 November 2021, pukul 06.58 WIB.

Mantan pemain yang sarat prestasi besar ini berpulang dalam usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru.

Imelda berharap kedepan makin banyak atlet-atlet khususnya bulutangkis yang mempunyai semangat dan jiwa yang tak mau kalah seperti yang dimiliki sang legenda, Verawaty Fajrin.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas