Tribun Sport

Indonesia Open 2021

Hasil Indonesia Open 2021, Gregoria Raih Tiket Babak Kedua Karena Mampu Lebih Tenang Saat Bermain

Di babak berikutnya, Gregoria akan menghadapi Pornpawee Chochuwong dari Thailand yang mampu mengalahkan tunggal putri Belgia, Lianne Tan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Hasil Indonesia Open 2021, Gregoria Raih Tiket Babak Kedua Karena Mampu Lebih Tenang Saat Bermain
PEDRO PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke atas Ratchanok Intanon dari Thailand dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Gregoria Mariska Tunjung melangkah mulus di Indonesia Open 2021 setelah memastikan diri lolos ke babak kedua atau 16 besar, Selasa (23/11/2021).

Gregoria meriah tiket babak kedua usai menekuk wakil tunggal putri asal Thailand, Supanida Katethong dua game langsung, dengan skor 21-16, 21-15 di Nusa Dua, Bali.

Pebulu tangkis peringkat 25 itu mengaku progres penampilannya di turnamen kali ini lebih baik dibanding Indonesia Masters 2021 lalu.

"Puji Tuhan hari ini lumayan senang karena bisa menang di babak pertama, karena di Indonesia Masters kemarin kalah di babak pertama," kata Gregoria usai laga.

Baca juga: Marcus/Kevin Protes Keras ke BWF, Merasa Diperlakukan Seperti Robot di Indonesia Open 2021

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan tembakan ke gawang Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Live Streaming Indonesia Open 2021, Shesar Hiren Libas Wakil Thailand, Sempat Kendor, Perlu Evaluasi

"Nggak terlalu banyak progres, karena dari segi lawan juga beda. Tapi hari ini lebih bisa tenang mengatur permainan dan emosinya," lanjutnya.

Namun, Gregoria tak menampik bahwa permainannya di game kedua agak kurang tenang.

"Mungkin untuk evaluasi hari ini, tadi di game kedua agak kurang tenang mainnya karena kalah angin. Jadi penginnya ambil bola cepat, tapi tenaga nggak sampai jadi bolanya di luar kontrol," tutur Gregoria.

Di babak berikutnya, Gregoria akan menghadapi Pornpawee Chochuwong dari Thailand yang mampu mengalahkan tunggal putri Belgia, Lianne Tan dengan skor 21-12, 21-12.

Baca juga: Daftar Pemain Top Bulutangkis yang Tampil di Indonesia Open 2021

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2021 setelah menekuk wakil tunggal putri asal Thailand, Supanida Katethong dua game langsung, dengan skor 21-16, 21-15 di Nusa Dua, Bali,  Selasa (23/11/2021).

Gregoria meriah tiket babak kedua usai
Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2021 setelah menekuk wakil tunggal putri asal Thailand, Supanida Katethong dua game langsung, dengan skor 21-16, 21-15 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). Gregoria meriah tiket babak kedua usai (Ramadhan L Q/wartakota)

Lebih lanjut, Gregoria mewaspadai Pornpawee yang pada turnamen kali ini berstatus unggulan kelima.

"Saya akan mencoba lebih baik mainnya, pengin sebisa mungkin mengontrol emosi dan mental. Semoga bisa termotivasi untuk lebih baik," kata Gregoria

"Dia (Pornpawee) tipe pemain yang punya banyak variasi dan tenaganya kuat. Dia variasi pukulannya yang paling menonjol," tambahnya.

Di pertandingan lainnya, Yulia Yosephine Susanto kalah atas tunggal putri Thailand, Phittayaporn Chaiwan 18-21, 19-21 dalam waktu 50 menit.

Tak hanya Yulia, Ruselli Hartawan juga harus tersingkir lebih cepat di Indonesia Open 2021 usai dikalahkan An Seyoung dari Korea Selatan dengan skor 11-21, 8-21. (M31)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas