Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Hasil Indonesia Open 2021: Singkirkan Unggulan Jepang, Greysia/Apriyani Jaga Peluang Juara

Hasil positif didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melakoni laga perempat final sektor ganda putri Indonesia Open 2021 hari ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Update Hasil Indonesia Open 2021: Singkirkan Unggulan Jepang, Greysia/Apriyani Jaga Peluang Juara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan ganda Korea pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Korea dua set langsung dengan skor 21-19 21-15 dan melaju ke final. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil positif didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melakoni laga perempat final sektor ganda putri Indonesia Open 2021 hari ini, Jumat (26/11/2021).

Peraih emas Olimpiade Tokyo itu secara brilian mampu pertarungan sengit rubber game atas unggulan ketujuh asal Jepang.

Pasangan Greysia/Apriyani yang bermain sabar mampu menyudahi perlawanan Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto lewat permainan yang berlangsung 76 menit.




Unggulan kedua asal Indonesia itu mampu mencuri kemenangan pada set pertama dengan skor 21-16.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2021: Jojo Menang Tanpa Peluh, Hafiz/Gloria Kena Comeback Wakil Denmark

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan ganda Korea pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Korea dua set langsung dengan skor 21-19 21-15 dan melaju ke final. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan ganda Korea pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Korea dua set langsung dengan skor 21-19 21-15 dan melaju ke final. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Live Score Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini: Misi Berburu Tiket Semifinal, Pantau di HP

Baca juga: Dikalahkan Greysia/Apriyani di Indonesia Open 2021, Fitriani/Yulia Petik Pengalaman Berharga

Kerja keras dan komunikasi apik yang dijalankan keduanya mampu membuat mereka unggul pada set pertama.

Wakil Jepang pun tak mau kalah dengan memberikan perlawanan sengit kepada Greysia/Apriyani.

Terbukti, pasangan Matsumoto/Sakuramoto unggul jauh dengan skor kemenangan 12-21 atas Greysia/Apriyani.

BERITA TERKAIT

Set ketiga berjalan sangat ketat dimana satu poin saja didapatkan lewat permainan rally kedua pasangan.

Hingga pada akhirnya pasangan Greysia/Apriyani mampu menutup set ketiga dengan keunggulan skor 21-18.

Pasangan Greysia/Apriyani pun berhasil mengamankan tiket semifinal setelah menang dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18 atas unggul ketujuh asal Jepang tersebut.

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen  tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Keduanya tinggal menunggu pemenang antara Gabriel Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) atau Jongkolphan Kitiratakhul/Rawinda Prajongjai (Thailand) di semifinal.

Keberhasilan pasangan Greysia/Apriyani lolos ke babak semifinal secara tidak langsung menjaga harapan tuan rumah memboyong gelar juara.

Baca juga: Anders Antonsen Mundur, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2021

Kekecewaan Indonesia selaku tuan rumah yang gagal memboyong gelar satupun dalam agenda Indonesia Masters pekan lalu diharapkan bisa diobati pada turnamen kali ini.

Dan pasangan Greysia/Apriyani menjadi salah satu wakil Indonesia yang diharapkan menjadi aktor tersebut.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat tampil di babak pertama All England Open 2020, Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020).
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat tampil di babak pertama All England Open 2020, Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020). (Dok: PBSI)

Indonesia sejauh ini sudah menempatkan dua wakilnya yang akan bertanding di semifinal Indonesia Open 2021, besok.

Selain pasangan Greysia/Apriyani, Indonesia sudah memastikan bahwa Jonatan Christie tampil juga di babak semifinal.

Jojo berhasil lolos ke semifinal tanpa bertanding setelah Anders Antonsen yang menjadi lawan tandingnya mengundurkan diri dari turnamen lantaran permasalahan cedera.

Hanya saja memang kontingen Indonesia belum berhasil menempatkan satupun wakilnya di nomor ganda campuran dan tunggal putri di semifinal Indonesia Open 2021.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas