Tribun Sport

BWF World Tour Finals 2021: Kunci Sukses Greysia/Apriyani Raih Kemenangan di Laga Perdana

Apriyani menyebut, kunci kemenangan dirinya bersama Greysia adalah pola permainan yang sudah sesuai dengan arahan dan strategi dari pelatih.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUN NETWORK, NUSA DUA - Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan perdana pada babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 hari ini, Rabu (1/12/2021).

Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Rabu (1/12/2021).

Tampil di Lapangan 2, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, mereka menang dengan skor 21-14, 21-12 dalam tempo 37 menit.

Berkat pola permainan yang diterapkan berhasil, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan awal di Grup A babak penyisihan BWF World Tour Finals 2021.

Apriyani menyebut, kunci kemenangan dirinya bersama Greysia adalah pola permainan yang sudah sesuai dengan arahan dan strategi dari pelatih.

Hal tersebut membuat Jongkolphan/Rawinda tertekan sehingga tidak dapat mengembangkan pola permainan di lapangan.

"Kunci kemenangan kami, satu pola permainan ya. Kita konsisten pola permainannya. Sebelum kita masuk, kita sudah komunikasi. Sama kak Greys juga, sama pelatih juga. Jadi saat kita sudah dapat poin, kita harus konsisten juga," ujarnya, usai laga.

"Jadi pada intinya mereka tidak berkembang. Kita tekan terus supaya mereka tidak berkembang. Kalau berkembang kan bahaya. Karena mereka kan punya kualitas yang bagus. Jadi kalau bisa kita tekan, ya kita tekan aja. Jadi itu sih yang kita siapkan," lanjut Apriyani.

Keberhasilan itu membuat Greysia/Apriyani kini unggul delapan kemenangan atas Jongkolphan/Rawinda dari sembilan pertemuan sepanjang turnamen.

Meski unggul rekor kemenangan, Greysia menyebut bermain melawan Jongkolphan/Rawinda tidaklah mudah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas