Tribun Sport

BWF World Tour Finals 2021

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Tampil Menyerang, Kunci Praveen/Melati Kalahkan Pasangan Inggris

Di pertandingan ketiga atau terakhir, Praveen/Melati bakal tampil mati-matian meraih kemenangan guna lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Hasil BWF World Tour Finals 2021: Tampil Menyerang, Kunci Praveen/Melati Kalahkan Pasangan Inggris
Ramadhan L Q/wartakota
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti seusai melawan pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dalam partai kedua di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya meraih kemenangan di penyisihan grup B dalam ajang BWF World Tour Finals 2021.

Praveen/Melati melawan pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dalam partai kedua di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) malam.

Mereka bermain menyerang sepanjang laga atas Marcus/Lauren dan memenangi pertandingan dua game dengan skor 21-16 dan 21-13 dalam tempo 33 menit.

Baca juga: Parasnya Dipuji Netizen, Pebulutangkis Ganda Putri Jepang Chiharu Shida Tak Merasa Cantik

Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.
Praveen Jordan (atas) dari Indonesia dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran melawan Yuta Watanabe dari Jepang dan Arisa Higashino dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2021, Wonderkid Ini Bikin Kejutan, Tiga Unggulan Tumbang

Praveen mengakui bahwa dirinya serta Melati memang menerapkan permainan menyerang sejak awal.

Alhasil, pasangan Inggris yang saat ini menempati ranking delapan dunia tersebut tidak dapat keluar dari tekanan mereka.

"Dari awal kami memang menerapkan permainan menyerang, sampai akhir pun skornya lumayan jauh dan pasangan Inggris nggak bisa keluar dari tekanan kita," kata Praveen, usai laga.

Sementara itu, Melati mengungkapkan kunci kemenangan dirinya bersama Praveen adalah fokus dan mengurangi kesalahan sendiri.

"Kuncinya ya fokus, habis itu kami banyak kurangin kesalahan sendiri, belajar dari permainan kemarin," ujar Melati.

Baca juga: Terungkap, Penyebab Buruknya Peforma Praveen/Melati, Satu Down, yang Lain Emosian

Di pertandingan ketiga atau terakhir, mereka bakal tampil mati-matian meraih kemenangan guna lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Praveen/Melati akan bertemu dengan pasangan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

"Buat besok kan emang jadi penentuan masuk apa enggak ke semi (final), kami harus jaga kodnsi dulu dan motivasinya harus lebih tinggi lagi buat besok," tutur Praveen. (M31)

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas