Tribun Sport

Wonoayu Adventure Diikuti 1076 Peserta Dari Berbagai Komunitas Sepeda Di Tanah Air

Wonoayu Adventure yang digagas oleh komunitas Malang Adventure Bike merupakan kegiatan lomba petualang

Penulis: Toni Bramantoro
Wonoayu Adventure Diikuti 1076 Peserta Dari Berbagai Komunitas Sepeda Di Tanah Air
Dok. Panpel Wonoayu Adventure
Wonoayu Adventure Diikuti 1076 Peserta Dari Berbagai Komunitas Sepeda Di Tanah Air 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Wonoayu Adventure yang digagas oleh komunitas Malang Adventure Bike merupakan kegiatan lomba petualang yang digelar untuk memperingati hari jadi ke-1261 Kabupaten Malang yang jatuh pada 28 November lalu digelar Minggu, 5 Desember 2021.

Kegiatan Wonoayu Adventure ini merupakan kegiatan olahraga sepeda gunung yang melintasi jalur cukup menantang yaitu 90% melewati area hutan atau offroad dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km dengan titik start dan finish di Stadion Wonoayu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua Komunitas Malang Adventure Bike, Slamet Yulianto menjelaskan bahwa acara Wonoayu Adventure ini tidak hanya untuk kegiatan olahraga semata tapi ada promosi pariwisata dan bakti sosial juga.

“Kami menyelenggarakan Wonoayu Adventure ini selain untuk menggiatkan olahraga di tengah pandemi, juga untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang, selain tentunya untuk merayakan hari jadi Kabupaten Malang, dan tidak lupa juga kami berbagi ke masyarakat yang kurang beruntung," ungkap Slamet Yulianto disela-sela kegiatan Wonoayu Adventure, Minggu (5/12/2021).

Slamet Yulianto menjelaskan bahwa Wonoayu Adventure yang disponsori oleh Duracore, sebuah merek suplemen kesehatan untuk energi dan stamina yang cukup dikenal di kalangan pegiat olahraga di Indonesia ini diadakan selama dua hari.

"Dimana pada hari pertama peserta mengumpulkan donasi berupa sembako yang dibagikan kepada 18 kepala keluarga di Desa Mberpiji, Kabupaten Malang. Kemudian pada hari kedua peserta mulai menjelajah Desa Wonoayu dengan sepeda gunungnya," jelas Slamet Yulianto.

Peserta Wonoayu Adventure yang mencapai 1076 orang dari berbagai komunitas sepeda di Indonesia, baik pria maupun wanita dengan berbagai rentang usia ini, dilepas oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, yang juga kader partai Golongan Karya (Golkar) Miskat, SH, MH., sejak pukul 07.00 pagi, setelah sebelumnya melakukan senam bersama untuk pemanasan.

Product Manager Duracore, Hadi Utomo yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengaku mendukung penuh kegiatan Wonoayu Adventure yang diadakan Malang Adventure Bike ini karena adanya kesamaan visi.

“Duracore dan Malang Adventure Bike bersinergi untuk mengadakan Wonoayu Adventure karena kami memiliki visi yang sama yaitu ingin menggiatkan kembali olahraga di Indonesia, khususnya di Malang Raya, serta membantu mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang yang sempat terkena dampak pandemi Covid-19.” ujar Hadi.

Pihak Duracore berharap dengan diadakannya acara-acara olahraga seperti ini akan kembali menggiatkan masyarakat untuk rajin berolahraga, serta menerapkan pola hidup sehat.

Di akhir acara panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada 5 komunitas sepeda dengan peserta terbanyak.

Dan, untuk acara Wonoayu Adventure ini peserta terbanyak diraih oleh Spock CC dari Lamongan, Jawa Timur.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas