Tribun Sport

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Sorotan Kejuaraan Dunia BWF 2021: Kento Momota Mundur, Peluang Axelsen Juara Terbuka Lebar

Tanpa Kento Momota, Viktor Axelsen memiliki peluang besar untuk menyegel gelar juara dunia pada ajang BWF World Championships 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
Sorotan Kejuaraan Dunia BWF 2021: Kento Momota Mundur, Peluang Axelsen Juara Terbuka Lebar
CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen saat melawan wakil Jepang, Kento Momota pada turnamen VICTOR Denmark Open Badminton di Odense pada 24 Oktober 2021.// 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota resmi mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia BWF atau turnamen yang bertajuk BWF World Championships 2021.

Hal tersebut telah diumumkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Rabu (1/12/2021).

Pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2021 dijadwalkan akan berlangsung di Huelva, Spanyol mulai 12 hingga 19 Desember 2021 mendatang.

Berdasarkan informasi laman resmi BWF, Kento Momota memilih mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 karena cedera punggung yang dialaminya sejak ajang BWF World Tour Finals 2021 di Bali pada Rabu (1/12/2021).

Kento Momota usai berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2021 (Ramadhan L Q)
Kento Momota usai berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2021 (Ramadhan L Q) (Ramadhan L Q)

Momota mundur saat tengah melawan wakil India, Lakshya Sen di babak penyisihan grup hari pertama dengan kedudukan 1-1.

"BWF mengonfirmasi berita bahwa juara bertahan sekaligus peringkat 2 dunia sektor tunggal putra, Kento Momota telah mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia karena cedera," tulis pernyataan resmi BWF pada Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Deretan Tunggal Putri Unggulan di Kejuaraan Dunia BWF 2021: Pusarla V Sindhu Juara Bertahan

Baca juga: Daftar Juara Tunggal Putri di Kejuaraan Dunia BWF: Ada Verawaty Fajrin & Susi Susanti

Dengan mundurnya Kento Momota dari Kejuaraan Dunia BWF secara tidak langsung akan berpengaruh pada nilai kompetitif di nomor tunggal putra.

Pasalnya, Kento Momota merupakan pebulu tangkis tunggal putra yang berstatus sebagai juara bertahan di Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Tanpa Kento Momota, praktis pebulu tangkis tunggal putra unggulan asal Denmark, Viktor Axelsen memiliki peluang besar untuk menyegel gelar juara dunia edisi tahun ini.

Konsistensi Axelsen dalam mengikuti kejuaraan bulu tangkis sepanjang 2021 tidak perlu diragukan.

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas