Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bantuan National Paralympic Committe Indonesia Bagi Korban Semeru akan Disalurkan oleh IOF Lumajang

Bantuan yang dikirim oleh National Paralympic Committe (NPC) Indonesia untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru telah diserahkan.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Bantuan National Paralympic Committe Indonesia Bagi Korban Semeru akan Disalurkan oleh IOF Lumajang
Dok. NPC Indonesia
Bantuan National Paralympic Committe Indonesia Bagi Korban Semeru akan Disalurkan oleh IOF Lumajang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bantuan yang dikirim oleh National Paralympic Committe (NPC) Indonesia untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru telah diserahkan.

Serah terima bantuan tersebut dilakukan di kantor Perwakilan Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/12/2021).

Wakil Sekretaris Jenderal NPCI, Rima Ferdianto menyerahkan secara langsung bantuan kebutuhan pokok tersebut kepada Sekretaris IOF Pengcab Lumajang, Hariyadi Eko Romadhon. Hadir pula dalam acara tersebut yakni Ketua NPCI Provinsi Jawa Timur, Imam Kuncoro.

Rima berharap bantuan yang diberikan NPCI dan atlet semoga bisa meringankan beban warga di sejumlah desa yang terdampak erupsi Semeru.

“Kami menyerahkan bantuan ini kepada perwakilan IOF cabang Lumajang yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Rima Ferdianto.

“Semoga uluran tangan semua orang baik dari NPCI dan atlet dalam bantuan ini mendapat amal baik dari Allah,” ucap Rima.

Rencananya bantuan dari NPCI akan didistribuskan oleh IOF Lumajang kepada warga di dua desa yang terisolir akibat terputusnya jembatan penghubung. Kedua desa tersebut yakni desa Supiturang dan Pronojiwo.

BERITA TERKAIT

“Insya Allah, sumbangan dari NPC Indonesia dan atlet Indonesia ini akan kami teruskan ke daerah-daerah yang terisolir,” ungkap Hariyadi Eko Romadhon.

“Ada bebarapa warga di sejumlah desa yang enggan pindah dari desa mereka karena masih ada ternak peliharaan mereka. Jadi kami akan berusaha untuk menyalurkan batuan ini kepada mereka,” tambah Hariyadi.

Bantuan yang disalurkan oleh NPCI dan atlet terdiri dari tiga ton beras, 500 kg gula, 20 kotak mi instan dan 50 liter minyak goreng. Ada juga kopi, teh serta kebutuhan bayi.

Ketua NPCI Jawa Timur, Imam Kuncoro mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh NPC Indonesia dan atlet.

“Kami mengucapkan banyak terima
kasih kepada NPC Pusat dan atlet-atlet Indonesia yang telah tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Semeru,” ucap Imam.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada desa-desa yang terisolir akibat gempa dan akan disalurkan oleh rekan-rekan kita dari IOF,” jelas Imam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas