Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Olahragawan Penerima Satyalancana Dharma Olahraga, Menpora: Apresiasi Pacu Prestasi Atlet

Berikut ini adalah daftar olahragawan yang mendapat anugerah Satyalancana Dharma Olahraga. Ada nama Sony Dwi Kuncoro dan Ni Nengah Widiasih

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Daftar Olahragawan Penerima Satyalancana Dharma Olahraga, Menpora: Apresiasi Pacu Prestasi Atlet
Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali foto bersama dengan lima olahragawan yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga dan apresiasi berupa bonus kepada pelaku olahraga berprestasi di Tanah Air.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021).

Pemberian penghargaan ini berdasarkan surat keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 119/TK/2021 tentang Satyalancana Dharma Olahraga. Penghargaan ini diberikan kepada olahragawan yang berprestasi di Olimpiade dan event internasional.

Baca juga: Taktik Jitu Shin Tae-yong Saat Indonesia Tertinggal dari Singapura, Masukkan 3 Pemain Sekaligus

Adapun olahragawan yang mendapat anugerah Satyalancana Dharma Olahraga antara lain:

Tri Kusharjanto (Bulutangkis)

Sony Dwi Kuncoro (Bulutangkis)

BERITA TERKAIT

Eng Hian (Bulutangkis)

Ni Nengah Widiasih (Angkat Berat)

Coni Ruswanta (Pelatih Angkat Berat)

Baca juga: Dapat Dukungan Menpora, Saatnya Timnas Indonesia Patahkan Stigma Spesialis Runner-up Piala AFF

Ni Nengah Widiasih akhirnya memastikan medali perak untuk Indonesia dari kelas 41 kg putri.
Ni Nengah Widiasih akhirnya memastikan medali perak untuk Indonesia dari kelas 41 kg putri. (dok: NPC Indonesia)

“Tidak cukup hanya kita membina saja, tidak cukup hanya memacu prestasi atlet tanpa apresiasi dan penghargaan. Itulah sebabnya bapak presiden melalui kami menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan baik penerima Satyalancana Dharma Olahraga dan penerima apresiasi  dari prestasi kejuaraan dunia," ujar Menpora Amali dalam sambutannya. 

Sementara apresiasi berupa bonus diberikan atlet peraih juara di ajang Asian Youth Games (NPC), Kejuaraan Dunia Angkat Besi, dan peraih Piala Thomas Cup.

Apresiasi berupa bonus ini diterima langsung oleh pimpinan cabang olahraga masing-masing diantaranya Sekjen NPC Indonesia, Ukun Rukaendi, Sekjen PABSI, Djoko Pramono, dan Ketua PBSI Agung Firman Sampurna. 

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada para atlet, pimpinan cabang olahraga. Menurut Menpora Amali, Presiden meminta agar semua stakeholder terus meningkatkan prestasi.

“Tentu kita semua diminta terus meningkatkan prestasi, menjaga konsistensi,” ujarnya

Terlebih saat ini, telah ada Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memuat target utama prestasi Olimpiade dan Paralimpiade.

“Olimpiade dan Paralimpiade yang kita jadikan ukuran prestasi, disamping kejuaraan single event maupun multi event di bawahnya ASEAN Games dan SEA Games sebagai sasaran antara, dalam DBON targetnya jelas bahwa 100 tahun Indonesia merdeka tepatnya Olimpiade 2044 kita menargetkan posisi Indonesia pada peringkat 5 besar dunia,” harap Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas