Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

379 Atlet Bulutangkis dari 27 Provinsi di Indonesia Ikut Seleknas PBSI 2022

Seleksi Nasional (Seleknas) untuk calon pebulu tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun 2022 diikuti oleh 379 atlet dari 27

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in 379 Atlet Bulutangkis dari 27 Provinsi di Indonesia Ikut Seleknas PBSI 2022
Tribunnews/JEPRIMA
ilustrasi 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seleksi Nasional (Seleknas) untuk calon pebulu tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun 2022 diikuti oleh 379 atlet dari 27 Provinsi di Indonesia. 

Ratusan pebulutangkis tersebut akan bersaing untuk memperebutkan tiket masuk ke kawah candradimuka pembinaan bulutangkis di Indonesia. 

Seleknas PBSI 2022 ini bakal berlangsung selama lima hari, tepatnya pada 10-15 Januari. 

Ketua Umum PBSI, Agung Firman mengatakan, banyaknya jumlah peserta Seleknas 2022 menunjukkan besarnya animo pebulu tangkis nasional untuk bergabung ke pelatnas Cipayung.

"Hadirnya peserta dalam jumlah besar tersebut menunjukkan bagaimana besarnya gairah dan antusiasme bibit-bibit pemain dari berbagai daerah untuk memperebutkan tiket bergabung ke Pelatnas Cipayung," tutur Agung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Besarnya jumlah peserta Seleknas 2022 ini tidak lain karena induk organisasi PBSI telah mengubah format seleksi. 

BERITA TERKAIT

Kalau sebelumnya peserta seleksi hanya diikuti peserta dari dua divisi, yaitu Divisi 1 dan Divisi 2, pada Seleknas 2022 ini, seluruh daerah diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti Seleknas.

"Kami memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi bibit-bibit pemain yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air untuk ikut serta dalam Seleknas ini. Kami membuka kesempatan lahirnya bibit-bibit potensial yang bisa datang dari mana saja asalnya," kata Agung.

Lewat Seleknas 2022 ini, PBSI berharap bisa menemukan pemain-pemain dengan talenta hebat untuk dibina di Pelatnas Cipayung sebagai bagian dari proses regenerasi pemain.

"PBSI membuka akses kepada talenta-talenta terbaik untuk mengikuti seleksi ini. Dengan begitu diharapkan akan bisa ditemukan bibit-bibit pemain terbaik untuk kemudian kelak dibina di Pelatnas Cipayung," lanjutnya

Dikatakan oleh Agung, para juara di setiap nomor dan masing-masing kategori, baik taruna maupun dewasa, otomatis akan dipanggil masuk ke Pelatnas Cipayung

"Tentu, yang juara akan kita panggil bergabung ke Pelatnas. Karena itu saya berharap para peserta bisa menampilkan penampilan terbaiknya di Seleknas ini," ujar Agung. 

Seleknas 2022 dengan format baru ini, menurut Agung juga selaras dengan visi-misi PP PBSI 2020-2024. 

Seleknas ini juga sesuai dengan rencana strategis PBS untuk mampu mengembalikan dan merebut kembali supremasi bulutangkis dunia ke Tanah Air. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas