Tribun Sport

Praveen/Melati Dipatok Tembus Olimpiade Paris 2024, Tur Bulutangkis Eropa 2022 Jadi Ajang Pemanasan 

Di bawah PB Djarum, Praveen/Melati yang menghuni ranking 5 dunia BWF dipatok untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Praveen/Melati Dipatok Tembus Olimpiade Paris 2024, Tur Bulutangkis Eropa 2022 Jadi Ajang Pemanasan 
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Melati Daeva Oktavianti (tengah) melakukan pukulan di samping pasangan Praveen Jordan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021. 

Praveen/Melati Dipatok Tembus Olimpiade Paris 2024, Tur Bulutangkis Eropa 2022 Jadi Ajang Pemanasan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PB Djarum memastikan bahwa Praveen Jordan dan Melati Deava masih menjadi pasangan di nomor ganda campuran. 

Di bawah PB Djarum, Praveen/Melati yang menghuni ranking 5 dunia BWF dipatok untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang. 

Demikian disampaikan Manajer PB Djarum, Fung Permadi saat berbincang dengan Tribunnews.com dalam acara Superball Live, Senin (31/1/2022). 

Baca juga: Ranking 5 Dunia Dicoret dari Pelatnas, PB Djarum Tak Kaget, Ini Tanda Praveen/Melati Didegradasi

Awalnya Permadi mengungkapkan bahwa PB Djarum berharap Praveen dan Melati bisa meningkatkan peringkat mereka di daftar ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). 

"Mereka masih berpasangan. Target besarnya melihat ranking 5 dunia sekarang, kita harapkan mereka bisa mempertahankan itu dan kalau bisa lebih baik lagi pencapaian mereka di ranking dunia," tutur Permadi. 

Serangkaian turnamen bulutangkis Eropa yang berlangsung pada Maret 2022 bakal menjadi kejuaraan pertama yang diikuti Praveen dan Melati. 

Baca juga: PB Djarum Ungkap Penyebab Utama Buruknya Performa Praveen/Melati di 2021

Pelati Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda campuran melawan Zheng Siwei dari China dan Huang Yaqiong dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021 .
Pelati Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda campuran melawan Zheng Siwei dari China dan Huang Yaqiong dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Sebagai informasi, kejuaraan bulutangkis Eropa yang dihelat dalam waktu dekat antara lain; Jerman Terbuka (8-14 Maret), Yonex All England (16-20 Maret), dan Swiss Terbuka (22-27 Maret).

"Ada beberapa pertandingan yang sudah kita rencanakan untuk mereka. Awalnya nanti dari Jerman Terbuka, All England, Swiss Terbuka, itu akan jadi turnamen awal mereka," ungkap Permadi. 

Namun, target utama yang dicanangkan PB Djarum bagi Praveen dan Melati yakni bisa menembus Olimpiade Paris 2024 mendatang. 

Sementara rangkaian turnamen Eropa ini bakal dijadikan sebagai media untuk mengembalikan Praveen dan Melati kembali ke performa terbaik mereka.  

Baca juga: Pihak PB Djarum Ungkap Fakta Terkait Kabar Pencoretan Praveen/Melati dari Pelatnas PBSI

"Targetnya mereka bisa ikut olimpiade 2024, bahkan kalau bisa juara di olimpiade. Itu target utama mereka," tutur Permadi.

"Turnamen yang akan mereka ikuti tahun ini sampai olimpiade itu adalah sebagai sasaran antara, juga sebagai ajang untuk testing hasil latihan mereka selama ini," sambung dia. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas