Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mandiri Tennis Open 2022 Perebutkan Hadiah Rp 200 Juta

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, 6-13 Februari 2022 mendatang.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Mandiri Tennis Open 2022 Perebutkan Hadiah Rp 200 Juta
wartakota
Mandiri Tennis Open 2022 Perebutkan Hadiah Rp 200 Juta 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Total hadiah Rp 200 juta akan diperebutkan di Mandiri Tennis Open 2022, sebuah turnamen tenis yang diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, 6-13 Februari 2022 mendatang.

Setidaknya ada dua nomor yang dipertandingan baik di putra maupun putri, yakni pertandingan nomor tunggal dan ganda.




Babak utama tunggal berisikan 32 slot peserta, dimana 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptante) berdasarkan peringkat nasional PP Pelti (PNP) di tunggal putra dan 24 tunggal putri, delapan petenis yang lolos dari kualifikasi putra dan empat putri serta empat penerima wild card, baik putra maupun putri.

Sementara di sektor ganda, tersedia 16 pasangan main draw dan 16 pasangan penyisihan.

Babak kualifikasi nomor tunggal putra dan putri yang menyediakan masing-masing 64 slot putra dan 32 putri akan berlangsung mulai Minggu, 6 Februari 2022. 

"Mandiri Tennis Open 2022 ini adalah bentuk dukungan dari PT Bank Mandiri kepada PP Pelti agar mampu terus melakukan pembinaan tenis Indonesia yang berkesinambungan dari waktu ke waktu," ujar Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, Kamis (3/2/2022).

BERITA TERKAIT

"Pada masa pandemi seperti ini justru petenis Indonesia tetap membutuhkan turnamen yang kompetitif untuk menjaga prestasi. Apalagi mereka akan menjadi tulang punggung tim nasional di kancah internasional, seperti SEA Games dan Asian Games 2022,” sambungnya.

Mandiri Tennia Open juga dipastikan mempertontonkan laga menarik. Pasalnya, petenis papan atas Indonesia telah memastikan diri untuk ikut serta seperti peraih medali emas tunggal putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Aldila Sutjiadi.

Tak hanya itu, nama-nama seperti David Agung dan Anthony Susanto, Patriach Kristomega pun tak mau ketinggalan untuk merengguh juara di bagian putra.

Sementara di bagian putri, nama-nama seperti Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Fadona Titalyana, serta kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina di sektor putri akan saling beradu. 

Tak heran, kejuaraan ini pun menjadi berkah bagi PP Pelti.

“PP Pelti berterimakasih atas kontribusi PT Bank Mandiri Tbk. melalui event yang kompetitif ini. Mandiri Tennis Open 2022 ini akan menjadi ajang evaluasi kemampuan petenis Indonesia, utamanya dalam rangka persiapan menuju pesta olahraga SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang,” tutur Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar.

Pihaknya pun akan memantau laga tersebut karena di sektor putra, mereka ingin mencari petenis putra yang akan membela tim Indonesia menghadapi Venezuela di babak playoff  Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret ini. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas