Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP 2022: Ducati Main Keroyokan, Quartararo Lagi-lagi Nyinyir soal Yamaha yang Tak Peka

Fabio Quartararo mencibir Yamaha yang kurang gercep soal pengembangan M1 dan membandingkannya dengan Ducati untuk MotoGP 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in MotoGP 2022: Ducati Main Keroyokan, Quartararo Lagi-lagi Nyinyir soal Yamaha yang Tak Peka
Joe Klamar / AFP
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan komentar bagaimana persiapan Ducati main 'keroyokan' dalam mengarungi musim MotoGP 2022.

Ducati memiliki delapan rider yang diturunkan kelas premier MotoGP 2022, membuat Fabio Quartararo makin was-was.

Terlebih lagi, apa yang dikeluhkan El Diablo soal pengembangan YZR-M1 tak benar-benar mendapatkan respons yang memuaskan dari Yamaha.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2022 dan Jam Tayang Trans7: Ketika Murid Rossi Jatuh Hati kepada Ducati

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2022 di Qatar Akan Dimulai Pada Akhir Pekan Ini

Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA (TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA)

Fabio Quartararo memiliki misi yang jelas untuk MotoGP 2022, yakni mempertahankan gelar juaranya.

Dalam satu dekade terakhir, hanya Marc Marquez saja yang bisa back to back titel kampiun.

Rekor ini yang coba disamai oleh Quartararo, sekaligus menjadikan dirinya sebagai pembalap Prancis pertama yang menorehkan titel kampiun beruntun di kelas para raja.

Namun El Diablo tidak bisa menutup mata bahwa persaingan untuk menjadi kampiun makin sengit.

BERITA REKOMENDASI

Ducati menjadi lawan pertama yang diwaspadai Quartararo. Hal ini bukan menjadi hal yang baru, lantaran musim lalu El Diablo mendapatkan perlawanan sengit dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sangarnya lagi, musim ini Ducati memiliki deretan rider yang memiliki kualitas merata, baik dari tim pabrikan dan satelitnya.

Delapan rider tersebut meliputi Bagnaia, Miller, Martin, Zarco, Bezzecchi, Marini, Bastianini, dan Di Giannantonio.

"Ducati memiliki delapan pembalap yang hebat-hebat, belum lagi motor mereka merupakan kuda besi tercepat sejauh ini," tegas Fabio Quartararo, dikutip dari laman Speedweek.

Kecepatan Ducati dalam malahap trek lurus tak perlu diragukan lagi. Belum lagi pengembangan perangkat anyar untuk memudahkan Desmosedici dalam aksi cornering menjadi andalan baru bagi pabrikan maupun satelit Ducati.

El Diablo bak memberikan sindiran keras kepada Yamaha ketika menyinggung soal top speed.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo kembali ke pit pada 23 Oktober 2021 saat sesi latihan bebas menjelang Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo kembali ke pit pada 23 Oktober 2021 saat sesi latihan bebas menjelang Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. (Andreas SOLARO / AFP)

Yap, kuda besi milik Yamaha, M1 menjadi motor yang bisa dikatakan paling lamban soal kecepatan dibandingkan motor tim pabrikan lainnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas