Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament Ikuti Protokol Kesehatan, Peserta Wajib Swab

Klinik Karunia yang menjadi partner dalam ajang ini siap melayani tes swab di empat tempat. Di Jakarta Timur ada di Graha Dirgantara

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament Ikuti Protokol Kesehatan, Peserta Wajib Swab
Do. Panpel Livin Mandiri
Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament Ikuti Protokol Kesehatan, Peserta Wajib Swab 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament taat protokol kesehatan. Semua peserta harus melewati tes swab antigen sebelum bertanding. Rabu (16/3), mereka menjalani tes swab di empat klinik yang telah disiapkan panitia untuk kegiatan yang merupakan hasil kerja sama Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dengan Supersport Sensation International (SSS International) sebagai penyelenggara.

Klinik Karunia yang menjadi partner dalam ajang ini siap melayani tes swab di empat tempat. Di Jakarta Timur ada di Graha Dirgantara jalan Raya Protokol Halim No.8 Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar. Kemudian di area yang sama juga di Jalan Lapangan Tembak Blok Jati No.7 RT2/11 Cibubur, Ciracas.

Selanjutnya di Century Rasamala Jalan Rasamala Raya No.7 RT 7/2 Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Terakhir di Century Jasmine Kemayoran Jalan Trembesi Blok D4 Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Dijelaskan Direktur SSS International, Azwan Karim, tes swab dilakukan untuk memastikan bahwa ajang ini patuh protokol kesehatan. Ini untuk memastikan para peserta dalam kondisi sehat. Langkah ini penting dilakukan karena pandemi Covid 19 masih belum sirna.

"Ini sudah menjadi komitmen kami dalam membantu pengembangan olahraga basket tanpa mengesampingkan pentingnya menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama," ungkap Azwan Karim.

Tes usap ini merupakan bagian di rangkaian Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament setelah sehari sebelumnya menjalani drawing untuk wilayah Jabodetabek. Pada tahapan city selection ini, diramaikan sekitar 1.000 peserta. Pertandingan akan dilaksanakan di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta Selatan pada 17-21 Maret 2022.

Dalam teknisnya, City Finals diikuti lima wilayah berdasarkan wilayah administrasi Jakarta, yakni Mandiri Orange, Mandiri Hujau, Mandiri Biru, Mandiri Merah dan Mandiri Kuning. City Finals akan mempertemukan delapan tim terbaik dari tiap wilayah.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, pemenang City Finals akan melaju ke Province Finals yang akan diadakan pada 25-30 Maret di One Bell Park, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas