Tribun Sport

Swiss Open 2022

Tak Berhenti Ucap Syukur, Jonatan Christie Tak Menyangka Bisa ke Final Swiss Open 2022

Selain Jojo, Indonesia juga mengirim pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke laga puncak Swiss Open 2022

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tak Berhenti Ucap Syukur, Jonatan Christie Tak Menyangka Bisa ke Final Swiss Open 2022
Zhang Cheng / XINHUA / Xinhua via AFP
(211018) -- AARHUS, 18 Oktober 2021 (Xinhua) -- Jonatan Christie dari Indonesia melakukan selebrasi usai pertandingan tunggal putra melawan Li Shifeng dari China dalam pertandingan final antara China dan Indonesia di turnamen bulu tangkis Piala Thomas di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021. (Xinhua/Zhang Cheng) 

Tak Berhenti Ucap Syukur, Jonatan Christie Tak Menyangka Bisa ke Final Swiss Open 2022

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie benar-benar tidak menyangka bisa menjejak laga final turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022.

Ia pun tidak henti mengucap syukur.

"Puji Tuhan saya benar-benar tidak menyangka bisa lolos ke babak final. Ini merupakan berkat dan anugerah Tuhan memberikan saya kesempatan untuk tampil di final," ucap Jonatan atau akrab disapa Jojo.

"Setelah apa yang terjadi di Jerman, saya Covid, sekarang bisa ke final itu luar biasa rasanya. Saya akan berusaha lagi untuk menampilkan kemampuan terbaik dan maksimal," lanjutnya.

Baca juga: Sukses Revans ke Aaron Chia/Soh Wooi, Fajar/Rian Melaju ke Final Swiss Open 2022

Jonatan Christie usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Kamis (25/11/2021).
Jonatan Christie usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Kamis (25/11/2021). (KOMPAS.com/Farahdilla Puspa)

Di laga final, Jojo akan menantang wakil India, Prannoy HS yang sebelumnya berhasil mengalahkan sang kompatriot, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 21-19, 18-21.

"Saya akan mewaspadai permainan Prannoy. Dia cukup ulet dan berbahaya serangannya," ujar Jojo.

"Sebenarnya Ginting bermain sudah bagus tapi kurang beruntung. Saya berharap dia bisa menang. Tetapi ya memang belum rezeki," kata Jojo.

Jojo sendiri di babak semi final kemarin berhasil mengalahkan unggulan ketujuh, Kidambi Srikanth asal India lewat pertarungan rubber gim 18-21, 21-7, 21-13.

"Di awal gim saya langsung menerapkan permainan menyerang, tapi ternyata lawan sudah mengantisipasinya, dia malah nyaman dengan pola ini," tutur Jojo.

"Di gim kedua dan ketiga saya coba mengubah strategi dengan bermain lebih tenang dan menjauhkan bola dari jangkauannya. Pola ini efektif dan berhasil membuat dia kewalahan. Apalagi kondisinya terlihat kelelahan, jadi saya terus memaksa untuk terus menjauhkan bola," jelas Jojo.

Selain Jojo, Indonesia juga mengirim pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke laga puncak.

Final Swiss Terbuka bergulir hari Minggu (27/3) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB di St. Jakobshalle, Basel. (*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas