Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marquez Pamer Ngerinya Motor Honda di Amerika, Pacuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Memanas

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, percaya Marc Marquez bersama RC213V bisa kembali membawa kejayaan dengan menyabet gelar juara dunia MotoGP 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Marquez Pamer Ngerinya Motor Honda di Amerika, Pacuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Memanas
Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
AUSTIN, TEXAS - APRIL 08: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda memimpin Alex Rins dari Spanyol dan Tim Suzuki ECSTAR selama MotoGP Of The Americas - Latihan Bebas pada 08 April 2022 di Austin, Texas. 

TRIBUNNEWS.COM - Marc Marquez berhasil menunjukkan ngerinya evolusi RC213V saat balapan MotoGP Amerika 2022, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Tersaji di Circuit of The Americas (COTA), Marc Marquez finis di posisi enam. Namun siapa sangka, pembalap Repsol Honda ini mengukir sensasi tersendiri.

The Baby Alien –julukan Marquez- nampak mengalami masalah saat start dari posisi sembilan. Mesin motornya tak langsung 'panas' begitu balapan dimulai seperti tertahan dan tak bisa langsung digas.

Kondisi tersebut, membuat juara MotoGP enam kali itu langsung disalip oleh para pembalap lainnya yang ada di belakangnya.

Baca juga: MotoGP 2022 - Dear Honda, Jangan Pernah Ngarep Bisa Boyong Enea Bastianini

Baca juga: Setelah MotoGP Amerika, Marc Marquez Mengaku Ingin Lebih Pede dan Berusaha untuk Tak Terjatuh

AUSTIN, TEXAS - 09 APRIL: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda melewati tikungan selama latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 09 April 2022 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - 09 APRIL: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda melewati tikungan selama latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 09 April 2022 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Marquez pun ada di posisi ke-24 saat berbelok di Turn 1. Akan tetapi, Marquez membuktikan kelasnya sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak di COTA.

The Baby Alien perlahan bangkit dari keterpurukan dan satu per satu menyalip lawan-lawan yang ada di depannya.

Bahkan, saat balapan tersisa 10 lap, pembalap asal Spanyol itu mampu mendahului lebih dari setengah dari lawan yang berada di depannya pada lap pertama.

BERITA TERKAIT

Dia berada di urutan sembilan, membuntuti sang juara bertahan, Fabio Quartararo.

Tiga lap kemudian, The Baby Alien bahkan mampu mendahului El Diablo –julukan Quartararo- untuk mengambil alih posisi tujuh.

Pemilik nomor #93 ini terus melesat kencang dan mendekat dengan Francesco Bagnaia yang ada satu tempat di depannya.

Pada lap terakhir, sempat terjadi pertarungan sengit saling salip Marquez vs Quartararo. Akhirnya, The Baby Alien-lah yang berhak duduk di posisi keenam.

Marquez menunjukkan bagaimana RC213V, yang tak lain adalah kuda besi milik Honda tampil mengesankan. 

Marc Marquez dan Alberto Puig (manajer tim Repsol Honda)
Marc Marquez dan Alberto Puig (manajer tim Repsol Honda) (Repsol Media)

Meski pengembangannya tak berdasar pada masukan dari Marquez, namun nyatanya rider asal Cervera, Spanyol, ini langsung bisa beradaptasi. 

Penampilan apiknya ini lah yang membuat manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memandang optimis. Menurutnya, gelar juara dunia MotoGP 2022 bukan hal yang mustahil untuk mereka raih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas