Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rionny Sebut Thailand dan Malaysia Jadi Lawan Terberat Indonesia di Bulutangkis SEA Games Vietnam

persaingan terberat Indonesia pada ajang SEA Games Vietnam 2022 ada dua negara yakni Thailand dan Malaysia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Rionny Sebut Thailand dan Malaysia Jadi Lawan Terberat Indonesia di Bulutangkis SEA Games Vietnam
Tribunnews/Abdul Majid
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky saat diwawancarai setelah memimpin latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022). 

Rionny Sebut Thailand dan Malaysia Jadi Lawan Terberat Indonesia di Bulutangkis SEA Games Vietnam
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan persaingan terberat Indonesia pada ajang SEA Games Vietnam 2022 ada dua negara yakni Thailand dan Malaysia.

Meski demikian, dirinya telah mengarahkan kepada para pemainnya untuk tidak gentar dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Persaingan ada Thailand, Malaysia dua tim itu ya. Mereka sudah tahu juga lah tapi kami sudah persiapkan dan pelatih sudah tahu bahwa mereka lawan yang berat buat kami,” kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

“Tapi kalau persiapan kami terbaik ya tidak perlu takut lah, harus yakin,” lanjutnya.

Tak hanya latihan teknik, jelang tampil di SEA Games Vietnam, Rionny juga kerap memberikan motivasi atau pesan kepada para pemainnya.

Menurutnya selain latihan hal lain yang harus dijalankan para pemainnya sebelum bertanding yakni berdoa.

BERITA TERKAIT

“Ya pesan saya harus yakin apa yang sudah dilakukan dalam latihan dan bagaimana kalian turun ke lapangan itu selalu saya sering ingatan sebelum kalian berangkat ke arena bertanding, berdoa dulu,” ujar Rionny.

“Jadi kalau kita berdoa dan persiapan bagus kita tidak perlu ada rasa takut, tidak ada alasan untuk takut itu yang saya sampaikan karena kalau kita percaya dan serahkan semua yang kita yakini, kalau tuhan kehendaki kita bisa. Soal kalah menang itu belakangan, tapi semoga kita bisa juara,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 10 atlet putra dan 10 atlet putri bulutangkis telah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2021 yang akan dihelat pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam.

Cabang bulutangkis sendiri dipertandingkan pada 16-18 Mei (Beregu) dan 19-22 Mei (Perorangan). Dalam ajang ini, tim Indonesia ditargetkan bisa meraih tiga medali emas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas