Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Zainudin Amali Memberikan Apresiasi Tinggi Kepada Tim Dayung Indonesia

Tim dayung Indonesia pada nomor rowing sukses keluar sebagai juara umum dengan torehan delapan medali emas dan enam perak.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Zainudin Amali Memberikan Apresiasi Tinggi Kepada Tim Dayung Indonesia
dok: NOC Indonesia
Tim dayung Indonesia pada nomor rowing kembali menambah pundi medali bagi Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam lewat sumbangan 2 emas dan 2 perak, Jumat (13/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATim Dayung Indonesia pada nomor rowing sukses keluar sebagai juara umum dengan torehan delapan medali emas dan enam perak.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi tinggi kepada tim dayung Indonesia.

Menpora Amali pun turut menceritakan bahwa sebelum berangkat ke SEA Games Vietnam, cabor dayung yang masuk dalam cabor prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) memang sudah diperkirakan tim review bakal dapat prestasi yang membanggakan.

“Cabor Dayung ini memang menjadi salah satu cabor unggulan Indonesia. Makanya Tim Pakar merekomendasikan untuk masuk dalam salah satu cabor unggulan saat awal merumuskan DBON,” kata Menpora Amali saat dihubungi, Sabtu (14/5/2022).

“Terbukti juga dari hasil review sebelum keberangkatan kontingen ke SEA Games 31 di Vietnam, nomor rowing dari cabor dayung ini pun direkomendasikan. Dalam catatan prestasi pada kejuaraan, baik single event maupun multi event sebelumnya. Tim Indonesia sudah menunjukkan prestasi yang baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Menpora Amali menilai capaian apik cabor dayung di setiap kejuaraan tak terlepas dari program pembinaan yang dilakukan PB PODSI.

BERITA TERKAIT

Untuk itu ia tak lupa mengucapkan raya terima kasih kepada Ketua Umum PB PODSI, Basuki Hadimuljono yang telah membina para atlet dayung dengan baik sehingga mampu mengharumkan nama Indonesia.

“Di SEA Games 30 sebelumnya bahkan bisa jadi juara umum. Jadi saya berharap ini bisa dipertahankan dan akan memacu semangat pembinaan di cabor dayung di masa mendatang,” kata Menpora Amali.

“Bravo Tim Dayung Indonesia dan terima kasih kepada Ketum PB PODSI Bapak Basuki Hadimuljono yang telah membina para atlet serta hadir langsung menyemangati atlet yang sedang bertanding di vietnam,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas