Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alysa Mellynar Makin Giat Berlatih Wushu Sejak Di Pelatda Jawa Timur Persiapan Ke PON Papua

Mahasiswi Universitas Airlangga itu berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada nomor tanding Taolu Taijiquan Putri.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alysa Mellynar Makin Giat Berlatih Wushu Sejak Di Pelatda Jawa Timur Persiapan Ke PON Papua
Dok. pribadi Alysa Mellynar
Alysa Mellynar Makin Giat Berlatih Wushu Sejak Di Pelatda Jawa Timur Persiapan Ke PON Papua 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alysa Mellynar memulai debut SEA Games Vietnam 2022 pertamanya dengan sempurna.

Mahasiswi Universitas Airlangga itu berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada nomor tanding Taolu Taijiquan Putri.




Alys sapaan akrabnya, kerap merasa tak percaya diri dengan kemampuan dirinya, bahkan puncaknya pada tahun 2016 ia sempat memutuskan untuk berhenti dari olahraga Wushu.

"Saya sebenarnya pernah ingin berhenti di Wushu dan keluar dari Wushu itu di tahun 2016, eh tapi malah kepanggil ikut Pelatda (Pelatihan Daerah)," ujar Atlet asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Pasca mengikuti Pelatda, Alys justru makin giat berlatih hingga puncaknya ia menyabet medali emas pada PON XX Papua, beberapa waktu lalu.

Ia menilai, kesusksesan dan kemampuannya saat ini tak terlepas dari jerih payah pelatihnya saat menjadi atlet daerah di Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

"Jadi semenjak di Pelatda, orang-orang yang tergabung dalam Pelatda ini ngeyakinin saya, mereka bilang kalau saya benar-benar niat, saya punya potensi," ucap mahasiswi jurusan Pengobatan Tradisional itu.

Alys mengatakan medali emas yang berhasil diraih ia persembahkan untuk kedua orang tua dan pelatihnya semasa di Pelatda Jawa Timur.

Ia juga mengaku mendapat dukungan penuh dari keluarga, rekan seperguruannya, sampai pihak kampus tempatnya bernaung saat ini.

"Saya selalu menghargai setiap dukungan dari mereka, karena mereka senantiasa untuk ngedukung saya atau support saya walaupun tidak diminta, tapi mereka selalu ada untuk saya," ucap Alys.

Kendati demikian, hasil tersebut menjadi motivasi untuknya agar semakin giat berlatih dan tak cepat merasa puas atas pencapaian yang telah ia dapatkan.

"Kemarin pas Sea Games turun di dua nomor, tangan kosong dan pedang, tapi di nomor pedang sempat goyang, jadi di pertandingan-pertandingan berikutnya saya akan berusaha menaikkan level kemampuan saya," ucar Mahasiswi Jurusan Pengobatan Tradisional, Universitas Airlangga itu.

Sekadar informasi, Alysa Mellynar mempersembahkan medali emas untuk Indonesia setelah berhasil meraih poin tertinggi dalam cabor Wushu nomor Taolu Taijiquan Putri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas