Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sang Pelatih Beberkan Rahasianya Usai Timnas Basket Indonesia Cetak Sejarah

Timnas Basket Indonesia juga sekaligus menghentikan dominasi Filipina di ajang dua tahunan ini dengan merengkuh medali emas untuk pertama kalinya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sang Pelatih Beberkan Rahasianya Usai Timnas Basket Indonesia Cetak Sejarah
Dok. PP Perbasi
Timnas Basket Indonesia Cetak Sejarah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, HANOITimnas Basket Indonesia sukses mengukir tinta emas pada gelaran SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas Basket Indonesia juga sekaligus menghentikan dominasi Filipina di ajang dua tahunan ini dengan merengkuh medali emas untuk pertama kalinya.

Medali emas didapatkan usai Anak asuh Milos Pejic tersebut mengalahkan Filipina pada partai final dengan skor 85-81 di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Seusai pertandingan, Milos Pejic membeberkan apa yang ada di benak pikiran para pemain sehingga mereka bisa mendapatkan medali emas di SEA Games ini.

“Kami melakukan pendekatan yang bagus dan mental yang siap bermain. Semuanya tahu Filipina itu tim yang bagus dari tim manapun di sini,” kata Milos.

“Jadi kami harus punya pola pikir yang bagus juga serta keyakinan yang sangat kuat untuk memenangkan pertandingan pada laga besar malam ini,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Milos pun berharap pencapaian ini tak membuat para pemain puas diri.

Pasalnya setelah ini timnas basket Indonesia harus kembali siap tampil di FIBA Asia Cup 12-24 Juli mendatang di Jakarta.

Dalam ajang tersebut, Indonesia harus masuk delapan besar guna mendapatkan tiket Piala Dunia basket 2021 di mana Indonesia juga akan menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

“Ini pertama kali buat kami tapi saya harap ini bukan yang terakhir. Pertandingan tadi sangat bagus, kami bermain sangat bagus. Ini tim yang bagus,” kata Milos.

“Hari ini mereka bermain seperti di Asia Cup, itu bagus buat kami. Selamat buat pemain mereka memberikan 100 persen dalam pertandingan, fisik sangat bagus mereka menjalankan persiapan dengan kerja keras,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas