Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Greysia Polii Bicara Soal Masa Depan Ganda Putri Indonesia, Yakin Pensiun Setelah Lihat Hal Ini

Hal ini yang membuat Greysia lega untuk benar-benar berhenti sebagai atlet bulutangkis dan memberi tongkat estafet kepada penerusnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Greysia Polii Bicara Soal Masa Depan Ganda Putri Indonesia, Yakin Pensiun Setelah Lihat Hal Ini
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii (tengah) resmi mengumumkan pensiun dari bulu tangkis. Hal itu disampaikan dalam testimonial day di Social Garden, Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022). Greysia Polii mengucapkan terima kasih kepada PBSI dan semua pihak yang telah membantunya menjadi atlet bulu tangkis terbaik di Indonesia maupun dunia. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Greysia Polii Berbicara Masa Depan Ganda Putri Indonesia, Yakin Pensiun Setelah Lihat Hal Ini

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis andalan Indonesia Greysia Polii pensiun secara resmi pada 12 Juni mendatang.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut akan melakukan pertandingan eksibisi tepat pada final Indonesia Master 2022.

Greysia Polii dalam konferensi pers bertajuk Greysia Polii Testimonial Day mengatakan dirinya tak sepenuhnya akan meninggalkan duni bulu tangkis.

Tak heran, sejak 2003 perempuan kelahiran 11 Agustus 1987 ini sudah berkiprah di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca juga: Sang Legenda Pensiun saat Final Indonesia Masters, Greysia Polii Trending Topik di Twitter Indonesia

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun dari bulu tangkis. Hal itu disampaikan Greysia Polii (tengah) yang didampingi Ketua Harian PBSI, Alex Tirta (kanan) dalam testimonial day di Social Garden, Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022). WARTA KOTA/YULIANTO
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun dari bulu tangkis. Hal itu disampaikan Greysia Polii (tengah) yang didampingi Ketua Harian PBSI, Alex Tirta (kanan) dalam testimonial day di Social Garden, Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022). WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Baca juga: Final Indonesia Masters 2022 Jadi Momen Greysia Polii Resmi Pensiun

Pelatnas Cipayung memang menjadi gerbang pencetak pebulutangkis Indonesia yang tangguh, Greysia Polii satu diantaranya.

BERITA TERKAIT

Greysia Polii terakhir menjalani laga berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Pencapaian terakhir yang didapat oleh kedua perempuan tersebut ialah medali emas Olimpiade Tokyo.

Atlet berdarah Minahasa itu mengutarakan pendapatnya tentang masa depan bulu tangkis Indonesia terutama pada sektor ganda putri.

"Mereka (penerus Greysia) bisa ambil alih tongkat estafet ini, kita lihat saat mereka di Uber Cup tampilnya luar biasa, di situ saya menyaksikan sendiri, bagaimana spirit dan semangat mereka," ujar Greysia.

Hal itulah yang membuat Greysia lega untuk benar-benar berhenti sebagai atlet bulutangkis dan memberi tongkat estafet kepada penerusnya.

"Hal itu yang membuat saya berpikir memang sudah waktunya untuk tongkat estafet ini mereka (penerus Greysia) yang ambil alih," kata Greysia.

Greysia tak semata-mata meninggalkan penerusnya tanpa bimbingan dan arahan. Ia memang sudah sejak lama memimpikan agar ketika ia berhenti sebagai atlet, regenerasinya terus berjalan.

Greysia Polii juga bercerita, kala ia harus rela menginap di Asrama untuk menularkan semangat dan energi positif kepada atlet ganda putri bulutangkis lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas