Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Balapan Sukses, Bos Formula E Sanjung Anies Baswedan, Singgung Soal Kepemimpinan dan Kejujuran

Sanjungan setinggi langit diberikan Co-founder Formula E, Alberto Longo buat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas kesuksesan Formula E Jakarta

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Balapan Sukses, Bos Formula E Sanjung Anies Baswedan, Singgung Soal Kepemimpinan dan Kejujuran
tangkaplayar/Instagram @albertolongoformulae
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Co-founder Formula E, Alberto Longo berjabat tangan. 

Balapan Sukses, Bos Formula E Sanjung Anies Baswedan, Singgung Soal Kepemimpinan dan Kejujuran

TRIBUNNEWS.COM - Bos Formula E, Alberto Longo memberi pujian ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

Alberto Longo menilai ajang Formula E Jakarta yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022), berjalan sangat sukses.

Dia mengatakan, gelaran Formula E Jakarta sebagai ajang yang luar biasa. Longo secara terang-terangan mengatakan kesuksesan itu adalah andil dari Anies.

"Kepemimpinan, kebaikan, keramahan, kesetiaan, dan kejujuran hanyalah beberapa dari sekian banyak kata sifat yang dapat mendefinisikan sahabat baik saya Anies Baswedan, Gubernur Jakarta. Setelah tiga tahun bekerja bersama kami berhasil!" tulis Alberto Longo dikutip dari akunnya di Instagram, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Puan Maharani Diapit Jokowi dan Anies, Pengamat: Puan dan PDIP Penentu Strategis Pilpres 2024

Dalam unggahan yang menunjukkan foto Longo bersama Anies itu, dia menjabarkan, tolak ukur kesuksesan Formula E Jakarta 2022 bisa dilihat dari beberapa indikator, di antaranya adalah balapan itu ditonton oleh jutaan orang lebih dari 150 negara di dunia.

"Gelaran Formula E yang luar biasa!! Lebih dari 60.000 orang [di sirkuit] plus jutaan orang lebih menonton dari rumah di lebih dari 150 negara di dunia, bersenang-senang dengan balapan yang fantastis," kata Alberto Longo sambil mengunggah foto bersama Anies.

BERITA TERKAIT

"Semua ini dimungkinkan karena tim yang luar biasa, kepemimpinan Anies Baswedan yang luar biasa, dan salah satu penonton terbaik dunia," tulis Longo.

"Orang Indonesia, Anda adalah penggemar sejati Formula E, terima kasih banyak atas semangat Anda dan membuat kami merasa seperti di rumah sendiri. Saya akan menunggu untuk kembali tahun depan di bulan Juni. Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih Jakarta dan terima kasih Indonesia," tulis Alberto Longo.

Baca juga: Jakarta e-Prix Ajang Ngumpul Para Elite Politik, Ada Muhaimin, Zulhas, AHY hingga Puan Maharani

Mitch Evans Juara

Pebalap mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang  pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebalap mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Balapan Formula E Jakarta 2022 berlangsung sangat sengit dan menarik karena ada tiga pebalap yang bersaing menjadi pemenang hingga detik-detik terakhir.

Tiga pebalap itu adalah Mitch Evans, Jean-Eric Vergne (DS Techeetah), dan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing).

Mitch Evans pada akhirnya keluar sebagai pemenang setelah sukses menghalangi laju Vergne maupun Edoardo Mortara.

Itu adalah kemenangan ketiga Mitch Evans di Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022.

Ketika naik podium, Mitch Evans langsung menerima trofi pemenang balapan Formula E Jakarta 2022 dari Joko Widodo. (*/)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas